Pileg dan Pilpres 2019

Prabowo-Sandi Menang Telak di TPS Nova Iriansyah Mencoblos

Suasana pencoblosan di TPS Geucheu Kayee Jatho, Banda Aceh | Foto: Al Asmunda

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak di TPS Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh. Di TPS ini, tadi pagi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan istri memberikan hak suaranya tepat pukul 10.00 WIB.

Perhitungan suara untuk pemilihan presiden di TPS Geuceu Kayee Jato selesai digelar sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu, 17 April 2019. Puluhan saksi dan petugas TPS menghitung satu persatu surat suara dari dalam tenda teratak yang didirikan untuk melindungi petugas dari “muntahan” panas matahari.

Puluhan warga juga tampak di sekitar TPS ikut menyaksikan penghitungan suara.

Ada empat TPS yang dibangun berdampingan di lokasi Ketua DPD Demokrat Aceh itu tadi mencoblos. Selesai dihitung, pasangan nomor urut 02 itu meraih 191 suara, dan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebanyak 23 suara. Sedangkan suara yang rusak terdapat 4 suara.

“Sudah selesai menghitung suara untuk Pilpres. Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada kendala,” kata Panwas PPG Geuceu Kayee Jato, Muhammad Nazar, dijumpai di lokasi.

Dari keempat TPS di Geuceu Kayee Jato, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin hanya mampu meraup 122 suara. Sementara pasangan Prabowo-Sandiaga meraih 756 suara. (ASM)

Shares: