News

Presiden RI dijadwalkan resmikan waduk Keureto dan Tol Sibanceh

Presiden RI dijadwalkan resmikan waduk Keureto dan Tol Sibanceh
Pj. Gubernur Aceh, Bustami saat menerima audiensi Kepala Perwakilan DJPb Wilayah Aceh, Izharul Haq dan Rombongan di Meuligoe Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (17/04/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan dua proyek strategis nasional (PSN) di Aceh, yakni bendungan waduk keureto di Aceh Utara dan ruas tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh). 

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dalam pertemuan dengan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negera (DJPb) Kementrian Keuangan, Izharul Haq dan jajarannya, Rabu (17/4/2024) di Banda Aceh.

Karna itu, Bustami meminta kepada pihak DJPb wilayah Aceh, untuk mendukung percepatan penyelesaian PSN, seperti tol Sibanceh, Waduk Keureto dan juga Waduk Rukoh.

“Kita harap, pihak DJPb selaku bendahara negara di Aceh, bisa mendukung suksesnya PSN disini,” kata Bustami.

Bustami juga meminta DJPb sebagai instansi vertikal di Aceh, untuk ikut berkontribusi demi suksesnya pagelaran PON yang direncanakan akan berlangsung pada September 2024 mendatang.

Sebab, PON 2024 nantinya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan sekaligus yang bersangkutan akan resmikan sejumpah PSN di Aceh.

Pada kesempatan pertemuan itu, jajaran DJPb juga melaporkan realisasi anggaran negara sejumlah proyek yang ada di Aceh sepanjang tahun 2023 dan triwulah ke-I tahun 2024, serta sejumlah PSN yang saat ini tengah dipacu pekerjaannya di provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Hadir mendampingi Pj Gubernur dalam pertemuan tersebut, yaitu, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, Kepala Inspektorat Aceh Jamaluddin, dan  Kepala BPKA, Reza Saputra.

Shares: