News

25 imigran Rohingya di Aceh Barat sakit kulit dan asam lambung

Imigran Rohingya akan dipindahkan keluar Aceh Barat
Dokter dan paramedis Puskesmas Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada etnis Rohingya di lokasi penampungan sementara di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat di Meulaboh, Rabu (17/4/2024). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 25 imigran Rohingya di Aceh Barat diobati oleh pemkab setempat. Hal tersebut dilakukan sebab adanya keluhan sakit yang disampaikan para pencari suaka tersebut.

Proses pengobatan para imigran Rohingya itu, dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Johan Pahlawan. Melalui serangkaian pemeriksaan, kebanyakan didapati sejumlah penyakit, seperti gatal-gatal, asam lambung dan keluhan sakit kepala.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Johan Pahlawan, Desi Rosita usai pihaknya lakukan pemeriksaan terhadap para imigran Rohingya yang ditempatkan di Komplek Perkantoran Bupati Aceh Barat, Rabu (17/4/2024).

“Ada 25 orang yang kita periksa. Rata-rata keluhan sakit kepala, gatal kulit dan asam lambung,” katanya dikutip dari laman Antara.

Guna meringankan gangguan kesehatan, dokter juga telah memberikan obat-obatan yang dibutuhkan oleh pasien dengan pemberian sejumlah jenis obat diantaranya seperti Paracetamol, salap anti gatal, obat asam lambung serta sejumlah obat-obatan lainnya.

Pihaknya juga turut melakukan pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Desi Resita mengatakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilaksanakan tersebut, merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dalam menjunjung tinggi rasa kemanusiaan.

Pihaknya berharap dengan telah dilakukan pengobatan, kondisi kesehatan para pengungsi tersebut diharapkan segera membaik dan sembuh seperti semula, demikian Desi Resita.*

Shares: