NewsPolitik

Presiden RI minta perang Israel dan Palestina dihentikan demi kemanusiaan

Presiden RI minta perang Israel dan Palestina dihentikan demi kemanusiaan
angkapan layar Presiden Joko Widodo ketika menyampaikan pernyataan mengenai situasi terkini konflik Israel-Palestina, yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden RI pada Selasa (10/10/2023). (ANTARA/Yashinta Difa)

POPULARITAS.COM – Perang antara pejuang Hamas dan Israel telah memasuki hari ke-4. Para pemimpin dunia banyak menyuarakan agar permusuhan antara kedua belah pihak segera dihentikan demi alasan kemanusiaan.

Seruan serupa juga disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam pidatonya yang disiarkan di laman Youtube Biro Setpres, Selasa (10/10/2023), Jokowi mendesak agar perang antara Palestina dan Israel segera dihentikan.

Penghentian perang, kata presiden, guna menghindari berjatuhannya korban dan hancurnya harta benda dari kedua belah pihak.

“Meningkatnya perang antara kedua belah pihak, timbulkan korban jiwa yang lebih besar. Karna itu harus segera dihentikan,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden juga juga menyebutkan, akar konflik yakni pendudukan wilayah Palestina oleh Israel, harus segera diselesaikan sesuai dengan parameter yang telah disepakati oleh PBB.

Presiden juga mengatakan, terkait dengan WNI yang saat ini tengah berada di Palestina, dirinya telah meminta Menlu Retno Marsudi untuk segera melakukan langkah-langkah evakuasi.

Editor : Hendro Saky

Shares: