News

Presiden RI sorot gaya hidup mewah pejabat Polri

Presiden RI Joko Widodo soroti gaya hidup mewah para pejabat Polri. Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di republik ini, saat beri arahan kepada seluruh Kapolres dan Kapolda se-Indonesia, Jumat (14/10/2022) di Istana Negara, Jakarta.
Gaya hidup mewah pejabat polri yang jadi sorotan Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum memberikan pengarahan kepada pejabat utama Mabes Polri, kapolda, dan kapolres seluruh Indonesia, di Istana Negara, Jumat (14/10/2022), ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas

POPULARITAS.COMPresiden RI Joko Widodo soroti gaya hidup mewah para pejabat Polri. Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di republik ini, saat beri arahan kepada seluruh Kapolres dan Kapolda se-Indonesia, Jumat (14/10/2022) di Istana Negara, Jakarta.

Dalam arahannya, Presiden juga meminta aparat penegak hukum kepolisian, untuk tidak sewenang-wenang terhadap masyarakat, tidak represif, dan menghilangkan pungli.

“Saya terlalu banyak mendapat laporan, urusan kecil-kecil tetapi bisa mengganggu kepercayaan terhadap Polri. Jadi keluhan masyarakat terhadap Polri 29,7 persen itu, ini sebuah persepsi

Jokowi melanjutkan, laporan mengenai tindakan oknum anggota Polri mencari-cari kesalahan juga sampai kepadanya, termasuk masalah gaya hidup mewah pejabat Polri.

“Karena bapak ibu dan saudara sekalian adalah aparat penegak hukum yang paling dekat dan paling sering berinteraksi dengan rakyat. Jadi ingatkan anggota selalu di-briefing untuk ingatkan pelayanan masyarakat. Jangan sampai, karena tidak ada kecepatan, rasa aman dan nyaman masyarakat itu menjadi terkurangi atau hilang, karena apa pun Polri adalah pengayom masyarakat,” kata Jokowi.

Dia meminta Polri memperhatikan dan melayani masyarakat mulai dari hal-hal kecil, seperti misalnya dengan merespons secara cepat manakala masyarakat melaporkan kehilangan sesuatu, sehingga muncul rasa terayomi dan aman dari masyarakat.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: