News

Profil Putri Kuswisnu Wardani, Bos Mustika Ratu yang jenguk Ade Armando

Putri menjadi satu dari sembilan nama yang dilantik sebagai anggota Wantimpres pada 13 Desember 2019 lalu. Putri menjadi satu-satunya wanita yang ada dalam anggota Wantimpres.

POPULARITAS.COM – Berikut ini adalah profil Putri Kuswisnu Wardani. Sosok wanita yang menjadi bagian dari Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini bukan sosok biasa. Putri merupakan bos dari PT Mustika Ratu.

Putri Kuswisnu Wardani sedang menjadi buah bibir setelah terlihat menjenguk pegiat media sosial sekaligus dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando, Selasa (14/4/22).

Ade Armando sempat terbaring lemah di rumah sakit setelah menjadi korban pengeroyokan pada demo 11 April di kawasan Gedung DPR RI, Jakarta.

Putri membagikan momen tersebut di akun instagram @putri_k_wardani209. Dalam caption yang ditulis menggunakan bahasa Inggris, turut prihatin dengan situasi yang dialami Ade Armando.

Menjenguk Dr Ade Armando, dosen senior Fakultas Fisip Universitas Indonesia (UI). Kekerasan tidak ada dalam kepribadian Tuhan. Doa kami, semoga kamu cepat sembuh,” tulis @putri_k_wardani209.

Postingan ini memantik berbagai respons dari warganet. Ada yang turut mendukung dengan mendoakan Ade Armando. Namun, ada pula yang menyoroti statusnya sebagai Wantimpres RI. Bahkan di twitter, #BoikotMustikaRatu sempat menjadi trending topic.

Lalu, sebenarnya siapa sosok Putri? Apa yang menjadi prestasinya hingga ditunjuk sebagai Wantimpres RI? Berikut ini profil Putri Kuswisnu Wardani.

Profil Putri Kuswisnu Wardani

Putri menjadi satu dari sembilan nama yang dilantik sebagai anggota Wantimpres pada 13 Desember 2019 lalu. Putri menjadi satu-satunya wanita yang ada dalam anggota Wantimpres.

Sebelum dilantik sebagai Wantimpres, nama Putri Kuswisnu Wardani sudah tinggi. Ketika dilantik sebagai anggota Wantimpres, Putri sudah menjabat sebagai komisaris utama PT Mustika Ratu Tbk.

Putri menjadi bagian penting dari perusahaan kosmetik terkemuka Tanah Air ini sejak akhir 80-an lalu. Perlahan namun pasti, posisi wanita kelahiran 20 September 1959 ini terus naik dan sukses memegang komando perusahaan yang didirikan sang ibu, Mooryati Soedibyo.

Putri bisa membawa Mustika Ratu tetap berjaya berkat pengalaman berjenjang serta ilmu yang turun dari sang ibunda. Selain itu, Putri juga memiliki pendidikan tinggi. Putri meraih gelar MBA dari Universitas Nasional, California, Amerika Serikat pada tahun 1990 lalu.

Bukan hanya menduduki posisi penting di PT Mustika Ratu Tbk, Putri ketika dilantik sebagai anggota Watimpres RI pada 2019 lalu, juga sudah menempati posisi Deputy Chairperson di Kadin. Ia pun turut memimpin Yayasan Putri Indonesia.

Berbagai pencapaiannya itu yang membuatnya kala itu dilantik sebagai anggota Wantimpres bersama pengusaha sukses lain, Dato Sri Tahir (Mayapada Group) dan Arifin Panigoro (Medco Energi).

Lalu, ada pula para politisi yang ada di keanggotaan Wantimpres, seperti Mardiono, Sidarto Danusubroto, Wiranto, Agung Laksono, Soekarwo dan Luthfi bin Yahya. (Suara.com)

Shares: