News

Orderan penjahit pakaian di Banda Aceh meningkat dua kali lipat

Orderan penjahit pakaian di Kota Banda Aceh mengalami peningkatan drastis mencapai dua kali lipat atau sekitar 100 persen pada Ramadhan 1443 jika dibandingkan puasa tahun sebelumnya.
Ilustrasi penjahit pakaian. ANTARA/Syaiful Hakim

POPULARITAS.COM – Orderan penjahit pakaian di Kota Banda Aceh mengalami peningkatan drastis mencapai dua kali lipat atau sekitar 100 persen pada Ramadhan 1443 jika dibandingkan puasa tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, tahun ini lumayan. Pesanan jahitan meningkat dibanding puasa-puasa sebelumnya,” kata Yan, penjahit pakaian, di Banda Aceh, Sabtu (16/4/2022), dikutip dari laman Antara.

Selama puasa dua sebelumnya, pada 2020 dan 2021, saat kasus COVID-19 meningkat, kata dia, pesanan penjahit pakaian jauh menurun dibandingkan puasa 2022.

“Kami melayani pesanan jahitan pakaian pria dan wanita. Karena banyaknya pesanan, terpaksa kami kerja siang dan malam, bahkan sampai menjelang sahur menyelesaikan orderan ini,” kata Yan.

Menurut dia, tidak kurang 100 persen orderan jahitan pakaian yang diselesaikan itu untuk digunakan menyambut lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Hal senada juga disampaikan penjahit lainnya, Wahid. Ia menjelaskan kenaikan tajam orderan tahun ini dibandingkan puasa sebelumnya.

Shares: