NewsSepakbola

PS Barito Putera ingin redam agresivitas Persib

Rahmad Darmawan (kanan), pelatih Barito Putera. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – PS Barito Putera punya modal positif menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24. Barito Putera sebelumnya mampu mendulang dua kemenangan beruntun melawan Arema FC (4-0) dan Dewa United FC (2-1). Modal kepercayaan diri berkat kemenangan itu yang akan dibawa Laskar Antasari.

Pertandingan antara Persib melawan Barito Putera akan digelar Minggu (13/8/2023) sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Rahmad Darmawan, pelatih Barito Putera akan mengantisipasi segala potensi ancaman yang mungkin dilakukan Persib. Menurutnya Persib bermain baik dalam dua laga terakhir.

“Memang Persib dalam dua pertandingan yang kita lihat dengan nyata mereka bermain sangat agresif, apalagi ini bermain di kandangnya. Tentu hasil yang kurang memuaskan kemarin akan coba diimplementasikan Persib dengan hasil yang baik di pertandingan, tentu kita akan sangat mewaspadai,” papar Rahmad Darmawan, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (12/8/2023).

RD sapaan akrabnya akan coba meredam agresivitas Persib dalam pertandingan nanti. Cara untuk menahan agresivitas tersebut harus dilakukan secara tim. RD sudah menyiapkan taktik strategi untuk menahan gempuran David da Silva dan kolega.

“Hal-hal itulah yang akan kita buat bagaimana mencegah supaya bisa mengatasi kondisi-kondisi yang sudah saya sampaikan. Lebih kepada secara keseluruhan pemain dilibatkan, bukan hanya strategi secara individu, tapi kolektivitas strategi itu yang menjadi pemahaman saya kepada pemain,” beber RD.

Barito Putera dipastikan akan tampil tanpa Bagas Kaffa. Sang pemain harus absen karena dipanggil Timnas Indonesia U-23 yang tengah bersiap menghadapi Piala AFF U-23 Agustus ini. Selain itu Carlos de Murga dikabarkan bakal absen karena hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Shares: