NewsSepakbola

PSBS poles rumput stadion jelang hadapi Persiraja Banda Aceh

PSBS Biak genggam tiket ke 12 besar. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – PSBS Biak siap menjalani babak semi final Liga 2 2023/24 dengan berkandang di Stadion Cenderawasih, Papua. Tim berjuluk Badai Pasifik itu kini tengan memoles stadion jelang hadapi Persiraja Banda Aceh.

Stadion dengan kapasitas 2.500 yang saat ini sedang dilakukan beberapa perbaikan, terutama di bagian rumput agar kedua tim dapat bermain dengan nyaman.

“Saya sudah berkomunikasi dengan PT LIB (Liga Indonesia Baru) untuk tetap menggunakan Stadion Cendrawasih Biak saat laga semi final nanti. Saya sudah minta kepada Pak Bupati untuk benahi Stadion baik rumput, lampu dan yang lainnya,” tutur manajer tim PSBS, Yan Permenas Mandenas, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (8/2/2024).

Pihaknya ingin memberikan kenyamanan kepada tim tamu agar pertandingan berjalan dengan lancar dan aman termasuk fasilitas yang ada di stadion.

Dia menegaskan kembali bahwa PSBS mempunyai target besar di Pegadaian Liga 2 2023/24 ini. Tidak hanya lolos ke BRI Liga 1 tetapi juga juara.

Untuk itu sejak awal musim dia sudah mempersiapkan tim dengan belanja pemain yang mempunyai nama besar di level kompetisi kasta atas. Sebut saja Beto Goncalves, Ruben Karel Sanadi, Muhammad Tahir, Otavio Dutra, Fabiano, Osas, Mamadou, Nelson Alom, Mario Londok dan pemain asing berkualitas dari negeri Samba Brasil yakni Alexsandro.

Mereka dipadukan dengan pemain lokal usia muda juga bertalenta tinggi asal tanah Papua sendiri.

Yan Permenas Mandenas bertekad membawa tim berjuluk Badai Pasifik itu agar Kabupaten Biak Numfor ikut terangkat melalui sepak bola yang dapat memberi dampak pendapatan ekonomi untuk masyarakat.

“Kita sudah punya target dari awal bahwa PSBS Biak bukan sekadar lolos ke Liga 1, tapi target utama kita harus menjuarai Pegadaian Liga 2. Kita ingin menciptakan sejarah baru untuk sepak bola di tanah Papua,” ujar pria yang akrab disapa Yan itu.

“Saya tidak ingin PSBS Biak keluar main dari Biak, tapi tetap bermain di sana bahkan di babak semi final,” tandasnya.

Pada leg pertama semi final Pegadaian Liga 2 2023/24 PSBS akan tandang lebih dulu menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, Minggu (25/2) yang akan datang.

Shares: