NewsSepakbola

PSCS tak mau terpeleset lagi di kandang sendiri

Pelatih kepala PSCS, Charis Yulianto. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – PSCS Cilacap akan menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-2 Pegadaian Liga 2 2023/24 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu (16/9/2023) sore. Menjamu Laskar Joko Tingkir, skuat Hiu Selatan tak mau lagi kehilangan poin seperti yang dialami di laga pertama lawan Deltras FC lalu.

Hasil imbang 1-1 lawan Deltras FC di laga pertama tentu menjadi sebuah kerugian bagi PSCS yang main di kandang sendiri. Itu yang membuat tim asuhan pelatih Charis Yulianto begitu termotivasi untuk bangkit dan menebusnya dengan poin mutlak alias kemenangan.

“Kami sudah lakukan perbaikan. Menutup kekurangan yang ada. Laga besok bak laga final bagi kami. Mau tidak mau harus dapat memenangi laga,” kata pelatih kepala PSCS, Charis Yulianto pada sesi jumpa pers, Jumat (15/9/2023), dikutip dari situs Liga 2.

Diakuinya, ada banyak catatan dari laga pertama lalu yang sudah diperbaiki dalam persiapan lawan Persela nanti. “Di laga pertama lalu, beberapa catatan dari lini belakang. Juga komunikasi yang kurang dengan kiper. Di laga lawan Persela, kita lakukan perubahan. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil baik di laga nanti,” tambah Charis.

Pada laga nanti, PSCS juga dipastikan bakal tampil hanya dengan seorang pemain asing saja yakni striker asal Brasil, Rafinha. Satu legiun asing lainnya yakni bek asal Uzbekistan, Temur Masharipov absen akibat cedera lutut yang dialaminya jelang laga lawan Deltras FC lalu.

“Kita akan maksimalkan pemain asing yang ada. Mestinya ini juga jadi lecutan pemain lainnya untuk memberikan kontribusi terbaik jika dipercaya bermain nanti,” tegas Charis.

Yang pasti, mantan pemain dan asisten pelatih Persela Lamongan itu berharap anak asuhnya dapat bermain seperti yang diinginkan dan siapkan selama latihan beberapa hari terakhir.

Di tim PSCS sendiri saat ini, selain Charis Yulianto yang sempat berkostum Persela, masih ada sekitar lima pemain yang juga sempat membela tim dengan warna kebesaran biru langit itu.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi motivasi untuk anak-anak, tapi tentu kita wajib fokus penuh dan fight untuk mencatat tiga poin di laga nanti,” pungkasnya.

Shares: