NewsPolitik

PSI dan Projo sepakat kolaborasi hadapi Pilpres 2024

PSI dan Projo sepakat kolaborasi hadapi Pilpres 2024
Ormas pendukung Joko Widodo (Projo) bertemu elit Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor Projo, Jakarta, Kamis (10/8/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

POPULARITAS.COM – Ormas pendukung Joko Widodo (Projo) sepakat kolaborasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projol, Panel Barus, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (10/8/2023) dilansir laman Antara.

Dia mengatakan, Projo secara organisasi berharap Pilpres 2023, pihaknya dan PSI bisa dalam satu gerbong yang sama, untuk memenangkan Pilpres 2023.

Karna itu, pertemuan antara pihaknya dan PSI hari ini, lebih banyak membahas tentang kesamaan ide dan visi terkait dengan kepemimpinan nasional.

baca juga :Presiden lantik Budi Arie sebagai Menkominfo

PSI dan Ormas Projo gelar pertemuan di Jakarta. Dalam silaturahmi sekitar satu jam itu, masing-masing pihak membahas tentang Pilpres dan tantangan Indonesia kedepan.

Selain itu, dibahas pula rencana kolaborasi antara Projo dan PSI dalam menghadapi Pilpres 2024. Menurut dia, PSI merupakan representasi politik anak muda, yang keterlibatan mereka sangat besar pada Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua Umum Projo Budi Arie mengibaratkan organisasinya dan PSI sudah satu frekuensi dengan signal yang sama. “Tinggal kecepatannya dan penggunanya,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyetujui jika dilaksanakan pertemuan itu untuk membahas beberapa hal terkait kolaborasi serta memastikan program dan legacy Presiden Joko Widodo harus tetap jalan, dan tidak berhenti di tahun 2024.

Dia menegaskan Projo sebagai organisasi relawan, memiliki arti yang sangat penting dan sama pentingnya dengan partai politik.

“Kami punya sejarah yang cukup panjang, berjuang bersama-sama untuk memenangkan Jokowi,” ungkapnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: