NewsSepakbola

PSIM mulai tatap laga lawan Perserang

PSIM Yogyakarta saat hadapi FC Bekasi City di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (11/9/2023). Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – PSIM Yogyakarta masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya di dua laga awal Pegadaian Liga 2 2023/24. Belajar dari dua hasil tak memuaskan di laga kandang, Laskar Mataram sudah mulai menatap laga berikutnya yakni tandang melawan Perserang Serang.

Dua hasil tak memuaskan memang didapat di kandang sendiri di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Kekalahan 2-3 dari FC Bekasi City dengan sempat unggul dua kali serta imbang 1-1 lawan PSKC Cimahi juga saat tim sempat unggul jadi pekerjaan rumah tim pelatih yang dipimpin Kas Hartadi.

Hasil ini membuat PSIM sementara ada di peringkat ke-5 dari 7 kontestan di Grup 2 dengan nilai 1. Posisi puncak ada FC Bekasi City dengan 6 poin yang didapat dari laga tandang.

Dan setelah mendapatkan hasil imbang dalam pertandingan terakhir kontra PSKC Cimahi, PSIM sudah kembali menggelar latihan pada Selasa (19/9) sore.

“Ada beberapa pemain yang recovery, ada beberapa pemain yang tidak bermain (di laga terakhir) conditioning,” kata pelatih fisik PSIM, Ruly Hidayansyah, dikutip dari situs Liga 2, Kamis (21/9/2023).

Dia menjelaskan, dalam sepak bola profesional, biasanya pemain yang telah bermain dalam suatu pertandingan akan mendapatkan latihan untuk pemulihan fisiknya. Sedangkan untuk pemain yang tidak turun lapangan, mereka akan mendapatkan latihan untuk menjaga kondisi tubuhnya.

“Latihan ini juga tentunya sekaligus untuk mempersiapkan tim menghadapi laga berikutnya,” dia menambahkan. Sesuai jadwal, PSIM akan berhadapan dengan Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Serang pada Minggu (24/9) mendatang.

Ruly menyebutkan bahwa tim akan melakukan perjalanan berangkat menuju Serang pada hari Kamis (21/9) sedang dua hari berikutnya digunakan untuk persiapan jelang matchday lawan Perserang.

Shares: