NewsSepakbola

PSIM Yogyakarta waspadai ketajaman striker Kabau Sirah

Pemain PSIM Yogyakarta berlatih. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – PSIM Yogyakarta sudah siap tempur meladeni tiga tim asal Sumatera pada babak 12 besar Grup X ajang Liga 2 2023/24. Dan menatap laga pertama babak 12 besar, Laskar Mataram memastikan siap habis-habisan melawan tuan rumah Semen Padang FC.

Sesuai jadwal, PSIM akan meladeni Kabau Sirah pada laga di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (6/1/2024) mendatang. Laga kedua tim rencananya digelar pada malam hari yakni kickoff 19.00 WIB.

Pelatih PSIM, Kas Hartadi mengakui terus menggembleng anak asuhnya baik secara fisik juga taktikal. Tidak hanya itu, dia juga mengaku mewaspadai benar lini depan Semen Padang.

Tentu menjadi hal yang sangat mendasar bagi PSIM mewaspadai lini serang Semen Padang yang dikenal trengginas. Di babak pendahuluan di Grup 1 lalu, Semen Padang menjadi tim yang mengumpulkan poin terbanyak yakni 27 poin.

Tidak hanya itu, Kabau Sirah juga mengoleksi 25 gol ke gawang lawan yang menjadi jumlah yang paling produktif dibanding kontestan Liga 2 lainnya.

Satu nama pemain yang diwaspadai Kas Hartadi adalah sosok striker maut Ikechukwu Kenneth Ngwoke. Sejauh ini, Ngwoke sudah mencatat 12 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara ajang Pegadaian Liga 2 2023/24.

“Striker asing Semen Padang sangat produktif. Dia banyak cetak gol. Dia punya set piece yang bagus,” kata Kas Hartadi, dikutip dari laman Liga 2, Kamis (4/1/2024).

Dan untuk itu, pelatih asal Solo tersebut mengaku sudah menyiapkan racikan khusus untuk dapat menghentikan terjangan ganas striker Semen Padang itu. Lini pertahanan PSIM disebutnya terus diperkuat.

“Jadi sudah persiapkan taktik dan strategi baik defending maupun attacking. Terpenting kami sudah antisipasi. Lini belakang kita sudah latihan bertahan terus,” pungkasnya.

Selain bersaing dengan Semen Padang, Laskar Mataram di Grup X babak 12 besar akan bertempur pula melawan PSMS Medan dan Persiraja Banda Aceh.

Shares: