NewsSepakbola

PSIS pinjamkan dua pemain muda ke tim Liga 3

PSIS Semarang dipastikan jadi musafir saat menjamu Persita
Pemain PSIS Semarang di Liga 1 2023. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Kontestan BRI Liga 1 2023/24, PSIS Semarang meminjamkan dua pemain mudanya yakni Adithya Jorry Guruh dan Aqsha Saniskara Prawira. Kedua pemain ini dipinjamkan manajemen Laskar Mahesa Jenar ke tim Liga 3 Jawa Tengah, Persik Kendal.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (17/10/2023) menjelaskan kedua pemain tersebut dipinjamkan untuk menambah jam terbang.

“Aqsha dan Jorry kami pinjamkan ke Persik Kendal untuk Liga 3 Jawa Tengah. Mereka kami pinjamkan setelah ada diskusi dengan tim pelatih terkait jam terbang dan demi kebaikan mereka berdua. Namun mereka statusnya tetap pemain PSIS,” kata Yoyok Sukawi.

Dia juga menjelaskan kondisi terkini kedua pemain yang dipinjamkan tersebut.

“Selepas pendidikan di TNI AL untuk Jorry dan Aqsha pasca-recovery memang harus membutuhkan menit bermain supaya lebih matang saat kembali ke PSIS. Usia mereka juga masih muda,” lanjut Yoyok Sukawi.

Kedua pemain tersebut sudah mulai bergabung dengan Persik Kendal pada Senin (16/10) kemarin.

PSIS memang dikenal memiliki banyak pemain muda berusia di bawah 23 tahun. Bahkan para pemain muda kategori U-23 ini beberapa di antaranya memiliki kontribusi penting untuk tim asuhan pelatih Gilbert Agius.

Kiper Adi Satryo (22 tahun) dan Alfeandra Dewangga (22 tahun) menjadi pemain kategori U-23 milik PSIS yang akrab dengan posisi sebagai starter.

PSIS sendiri saat ini masih konsisten bersaing di papan atas. Pada posisi di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24, PSIS kini ada di peringkat ke-5 dengan 24 poin.

Pada pekan ke-16, PSIS akan menjalani laga tandang melawan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Jumat (20/10) nanti.

Shares: