NewsSepakbola

PSIS Semarang catat kemenangan dramatis

PSIS Semarang catat kemenangan dramatis
Pemain PSIS selebrasi usai raih kemenangan. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – PSIS Semarang akhirnya mematahkan rekor buruk tak pernah menang saat berlaga melawan Bhayangkara FC.

Bermain pada pekan pertama Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (3/7/2023) malam, PSIS secara dramatis mampu menaklukkan The Guardian dengan skor meyakinkan 3-1.

Hebatnya lagi, kemenangan Mahesa Jenar didapat setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Gol Bhayangkara FC dicetak oleh M Ragil di menit ke-26.

Dan di babak kedua, PSIS kian bersemangat untuk membalas gol hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-86 lewat sundulan Carlos Fortes memaksimalkan tendangan pojok yang dilakukan oleh Taisei Marukawa.

Bahkan kemudian PSIS makin menggeliat dan berhasil menambah gol di masa injury time lewat gol Gali Freitas dan Boubakary Diarra. Akhirnya PSIS untuk pertama kalinya menang atas Bhayangkara FC sepanjang keikutsertaan di kasta tertinggi.

“Saya sangat senang dengan apa yang ditampilkan oleh para pemain. Terlebih di babak kedua dimana pemain mampu menjalankan instruksi dengan baik dan berjalan dengan luar biasa. Apalagi ini adalah kemenangan pertama atas Bhayangkara FC,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers usai pertandingan, dikutip dari situs resmi klub, Selasa (4/7/2023).

Dia menyebutkan, kemenangan penting di laga pertama ini adalah berkat kerja keras seluruh anggota tim PSIS. “Di babak kedua, kita turunkan Luthfi Kamal dan dia mampu memberikan pengaruh positif kepada tim,” tambah Gilbert Agius.

Mengenai kunci kebangkitan PSIS setelah tertinggal di babak pertama, pelatih asal Malta itu menyebutkan jika tim pelatih terus memberikan motivasi kepada pemain. “Di ruang ganti kita yakinkan pada pemain bahwa kita bisa bangkit untuk memenangkan laga. Senang pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik dan menang 3-1,” tegas Gilbert Agius.

Sementara kapten PSIS, Septian David Maulana bersyukur tiga poin bisa dikantongi di laga pertama ini.

“Laga pertama selalu sulit. Tapi kita percaya dan babak kedua, tim dapat bermain luar biasa,” pungkasnya.

Shares: