NewsSepakbola

PSIS Semarang dipastikan jadi musafir saat menjamu Persita

PSIS Semarang dipastikan jadi musafir saat menjamu Persita
Pemain PSIS Semarang di Liga 1 2023. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Usai menjalani laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 dimana PSIS Semarang dijamu Persikabo 1973 di Stadion Pakansari Bogor, kini skuat berjuluk Mahesa Jenar sudah harus bersiap menatap laga selanjutnya di kandang. Hanya saja untuk laga pekan ke-27 dimana PSIS akan menjamu Persita Tangerang dipastikan tidak akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang.

Sesuai jadwal, laga pekan ke-27 semula akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada Sabtu (27/2/2023). Namun dikarenakan pada waktu yang sama akan ada kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kota Semarang, maka venue pertandingan akan digeser.

“Pertandingan PSIS menghadapi Persita akan main di luar Kota Semarang. Hal ini karena di waktu yang sama, ada kunjungan RI 1 di Semarang. Kami menghormati keputusan itu dan saat ini tengah mencari stadion alternatif,” jelas Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto, dikutip dari situs Liga 1, Rabu (22/2/2023).

Ada pun beberapa stadion yang tengah diupayakan panpel PSIS untuk menggelar pertandingan tersebut di antaranya Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Sultan Agung Bantul.

“Kami sudah bersurat ke PSSI dan PT LIB dan saat ini kami juga sudah melakukan komunikasi dengan venue atau stadion alternatif seperti di Magelang, Sleman, dan Bantul. Mohon doanya dan nanti akan ada pemberitahuan lanjutan terkait pertandingan PSIS menghadapi Persita,” ucap Danur.

PSIS sendiri pada laga pekan ke-26 pada Selasa (21/2) kemarin, memetik satu poin usai menahan imbang Persikabo 1973 tanpa gol. Meski hasil ini meleset dari bidikan awal, namun Laskar Mahesa Jenar tetap bersyukur tetap bisa melanjutkan tren positif dengan mendulang poin.

“Yang kita inginkan sebenarnya adalah tiga poin dari pertandingan ini. Tapi hasil satu poin juga bukan hasil yang buruk,” kata asisten pelatih PSIS, Muhammad Ridwan.

Tambahan satu poin dari hasil imbang 0-0 pada pertandingan ini membuat Laskar Mahesa Jenar masih berada di posisi ke-8 klasemen sementara dengan nilai 34.

Shares: