News

PSMS Medan waspada penuh di babak 12 besar

Pemain PSMS di Liga 2. Foto: PSMS

POPULARITAS.COM – PSMS Medan menjadi salah satu tim yang memastikan tiket ke babak 12 besar di penghujung fase babak penyisihan awal. Tim berjuluk Ayam Kinantan memang menjadi tim terakhir di Grup 1 yang memastikan lolos ke babak 12 pada laga ke-12 atau laga terakhir.

Saat itu PSMS menahan imbang Sriwijaya FC dengan skor 2-2 pada laga di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang pada Minggu (17/12/2023) silam.

Hasil ini membuat PSMS finis di peringkat ke-3 klasemen akhir Grup 1 dengan mengoleksi 17 poin. Dari 12 laga, PSMS mencatat tiga kali menang, delapan kali imbang dan satu kali kalah.

Keberhasilan lolos ke babak 12 besar membuat motivasi anak-anak tim dengan warna kebesaran hijau ini makin berkobar. Tentunya karena ini berarti PSMS memiliki kesempatan untuk mengunci satu dari tiga tiket promosi ke kasta Liga 1 musim depan.

Pemain PSMS, Rachmad Hidayat menjadi salah satu pemain yang memastikan timnya akan lebih fight di babak playoff nanti.

Dia menyebutkan PSMS sudah mematangkan diri untuk dapat tampil lebih menggigit lagi. “Kami optimistis dapat tampil lebih baik lagi di babak 12 besar nanti,” kata Rachmad Hidayat, dikutip dari laman Liga 2, Senin (1/1/2024).

Keberhasilan PSMS masuk ke babak 12 besar dikatakannya akan membuat semangat tim lebih terlecut.

“Ini akan berbeda jika kami gagal mengamankan tiket ke babak 12 besar. Dan kini kami siap bekerja lebih keras lagi dalam berburu tiket promosi ke Liga 1,” dia menegaskan.

Mengenai para calon lawan di Grup X babak 12 besar nanti, Rachmad Hidayat mengaku timnya sudah cukup memahami kekuatan lawan. Ini karena PSMS akan tergabung dengan dua tim asal Sumatera lainnya yang sebelumnya ada di Grup 1 yakni Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh.

Tercatat hanya PSIM Yogyakarta saja yang belum pernah dihadapi PSMS di fase grup lalu. “Terpenting kami harus fokus penuh dan bekerja lebih keras lagi,” pungkasnya.

Shares: