NewsSepakbola

PSPS Riau bidik dua misi penting saat hadapi Persikab

Bruno Silva buat peluang PSPS ke Babak 12 Besar terjaga
Striker asing asal Brasil, Bruno Silva selebrasi usai cetak gol ke gawang Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (17/11/2023) malam. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – PSPS Riau akan menjamu Persikab Bandung pada laga kelima babak playoff degradasi Liga 2 2023/24 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Jumat (26/1) kickoff pukul 15.30 WIB. Pada laga krusial ini, PSPS punya dua misi penting.

Misi wajib menang sekaligus misi mengamankan peluang bertahan di Pegadaian Liga 2 musim depan menjadi bidikan tim asuhan pelatih Ridwan Saragih. PSPS wajib kantongi poin kemenangan untuk pertandingan nanti jika ingin menjaga peluang tetap bertahan di kasta kedua.

Posisi di klasemen sementara Grup B saat ini masih ketat dan sengit. Saat ini tuan rumah PSPS berada di peringkat ke-2 dengan koleksi 5 poin. Sementara Persikab berada di posisi ke-4 dengan total 4 poin.

Di Grup B, baru Nusantara United FC yang nampaknya sudah sangat dekat dengan tiket bertahan di Pegadaian Liga 2 karena saat ini sudah mengoleksi 9 poin. Sedangkan satu tim lainnya yakni PSDS Deli Serdang baru mencatat 4 poin.

Ini berarti laga nanti menjanjikan pertarungan ketat dan seru agar terhindar dari jeratan hantu degradasi.

Pelatih PSPS Riau Ridwan Saragih, dikutip dari laman Liga 2, Jumat (26/1/2024) mengatakan, laga timnya menghadapi Persikab sangatlah penting. Laga nanti disebutnya sangat menentukan langkah ke depan PSPS Riau.

“Secara taktikal untuk pertandingan lawan Persikab nanti, PSPS sudah siap, dan juga sudah mengevaluasi kelemahan tim kita. Semoga pada laga nanti anak-anak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Juga semoga semangat pantang menyerah dapat dijaga benar untuk marwah Askar Bertuah,” kata Ridwan Saragih.

Dia juga menegaskan sudah menyiapkan pemain untuk bisa menundukkan tim Persikab di hadapan suporter PSPS Riau. Pasalnya, pada saat bermain di kandang Persikab, PSPS Riau gagal meraih poin penuh setelah bermain sama kuat dengan skor 1-1.

Shares: