NewsSepakbola

PSS Sleman fokus perbaiki posisi di klasemen

PSS Sleman fokus perbaiki posisi di klasemen
PSS Sleman di Liga 1. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – PSS Sleman saat ini masih terus merangkak di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Tidak heran jika tim asuhan Seto Nurdiyantoro terus berupaya dapat tampil lebih baik lagi pada putaran kedua ini guna memperbaiki posisi di papan persaingan.

Hingga pekan ke-18 atau laga pertama putaran kedua, PSS masih berada di peringkat ke-15 dengan 16 poin. Atau hanya terpaut satu angka saja dari PS Barito Putera yang ada di posisi ke-17 atau dua terbawah klasemen sementara.

Ini tentunya tak lepas dari grafik skuat Super Elang Jawa yang masih fluktuatif alias belum stabil. Setelah sempat melumat tim papan atas Bali United FC dengan skor 2-1 di pekan ke-16, PSS berbalik tampil tak menggigit di dua laga berikutnya.

Kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-17 dan dibantai 0-4 oleh PSM Makassar pada laga tandang pekan ke-18 di Parepare menjadi bukti. Dengan perolehan poin yang sangat ketat di papan bawah, PSS saat ini berjuang untuk dapat tampil lebih baik agar posisi di klasemen menjadi terkerek naik.

“Kita harus terus fokus penuh untuk laga-laga berikutnya agar bisa memperbaiki posisi di klasemen. Jadi semua wajib fokus penuh untuk bisa bangkit lebih baik lagi,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, dikutip dari situs resmi klub, Rabu (18/1/2023).

Dan di laga pekan ke-19, PSS sudah dinanti oleh tim yang juga tengah terperosok di papan bawah lainnya yakni RANS Nusantara FC. Pertandingan antara PSS versus RANS Nusantara FC ini akan digelar pada Sabtu (21/1/2023) mendatang di Stadion Maguwoharjo Sleman. Tentunya ini menjadi salah satu kesempatan bagi Ega Rizky dkk untuk dapat memetik poin penuh.

Dan salah satu pekerjaan rumah yang harus jadi perhatian adalah lemahnya lini pertahanan PSS. “Laga lawan PSM lalu memperlihatkan betapa pertahanan tim kami begitu rapuh. Ini yang jadi perhatian untuk dapat terus diperbaiki,” tandasnya.

Shares: