HukumNews

Nailil Mona jadi korban jambret di Aceh Besar, pelaku diamuk massa

Nailil Mona jadi korban jambret di Aceh Besar, Kamis (11/1/2024) malam. Foto: Polsek Kuta Baro

POPULARITAS.COM – Pemuda berinisial MI (21), warga Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar sempat diamuk massa usai menjambret seorang wanita di Gampong Beurangong, Kuta Baro, Aceh Besar, Kamis (11/1/2024) malam.

Aksi nekat MI dilakukan bersama rekannya yakni AP alias Tarnok, warga Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar yang kini masih dalam pencarian polisi setelah berhasil lolos saat dari kepungan warga.

Kapolsek Kuta Baro, Iptu Muhammad Jabir mengatakan, korban yang dijambret bernama Nailil Mona (20), warga Kecamatan Kuta Baro.

Peristiwa ini berawal saat korban melajukan motornya dan henda pulang ke rumah. Tiba-tiba di perjalanan, tas korban yang berisi ponsel merk iPhone 6 dirampas oleh kedua pemuda itu yang juga mengendarai motor.

“Saat itu korban terjatuh, pelaku MI juga bersamaan ikut terjatuh ke aspal. Korban minta tolong dan warga sekitar langsung menangkap pelaku,” ujarnya, Jumat (12/1/2024).

“Warga mengamankan tersangka dan sempat diamuk massa, sementara sebagian membawa korban ke puskesmas terdekat,” ucapnya.

Personel Polsek Kuta Baro yang menerima informasi ini langsung menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku MI. Kini, ia pun masih mendekam di sel tahanan atas perbuatannya.

“Sementara satu pelaku lain yakni AP alias Tarnok masih buron, kita juga sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Banda Aceh untuk penanganan lanjut,” jelasnya.

Jabir juga mengimbau seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan. Terlebih tidak membawa atau menenteng barang berharga yang dapat memancing para pelaku kejahatan beraksi.

“Sementara bagi masyarakat atau keluarga pelaku AP alias Tarnok kita imbau agar segera menyerahkan yang bersangkutan ke Mapolsek Kuta Baro untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkasnya.

Shares: