News

Tahun ini, Pemkab Pidie Jaya kembali bangun 32 rumah layak huni

Wabup Pidie Jaya, Said Mulyadi.
Said Mulyadi. Foto: Humas Pemkab Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, akan kembali membangun 32 unit rumah layak huni di tahun 2024.

Rumah berkonstruksikan permanen itu dibangun sebagai langkah Pemerintah Pidie Jaya di bawah kepemimpinan Bupati Said Mulyadi dalam memperkecil jumlah rumah tidak layak huni yang ditempati masyarakat setempat.

Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi mengatakan, rumah layak huni itu diperuntukan untuk masyarakat-masyarakat kurang mampu.

Sumber anggaran untuk pelaksanaan pembangunan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2024 dan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) kabupaten kota.

Kata Waled, sapaan akrab Said Mulyadi, program pembangunan rumah untuk masyarakat tersebut sudah berlangsung sejak lama dan akan terus dilakukan hingga keberadaan rumah tidak layak huni nihil.

“Pemerintah memiliki komitmen untuk terus melanjutkan program pembangunan rumah layak huni ini. Ini juga bagian penurunan angka kemiskinan dan memperkecil jumlah rumah tidak layak huni di Pidie Jaya,” kata Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi kepada popularitas.com.

Diketahui, pada tahun 2023 lalu, Pemerintah Pidie Jaya melalui Dinas Pekerjaan Umum juga telah membangun 65 unit rumah layak huni yang tersebar di delapan kecamatan daerah setempat.

Pelaksanaan pekerjaan pembangunan 32 unit rumah layak huni itu sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat.

Shares: