NewsSepakbola

PSS Sleman ingin putus rantai enam laga tak pernah menang

Suasana latihan para pemain PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman

POPULARITAS.COM – PSS Sleman akan menjalani laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24 dengan menjamu Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/10/2023) kickoff pukul 15.00 WIB.

Tampil di kandang sendiri menghadirkan motivasi lebih bagi PSS untuk dapat memetik poin penuh sekaligus memutus rantai 6 laga tak pernah menang.

3 kali imbang dan 3 kali kalah dengan dua kekalahan didapat secara beruntun di dua laga terakhir menjadi pekerjaan rumah yang tak mudah bagi skuat Super Elang Jawa.

Tugas tak mudah ini disadari benar oleh pelatih PSS, Bertrand Crasson. Namun demikian, dia tetap optimistis timnya dapat menuai hasil positif meski laga nanti juga dilangsungkan tanpa penonton.

“Pemain sudah memperlihatkan kemauan kerja kerasnya dalam latihan. Laga nanti kita kehilangan fans karena tampil tanpa ada dukungan mereka. Saatnya pemain menunjukkan yang terbaik untuk fans dan bermain dengan hati,” kata Bertrand Crasson, dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (21/10/2023).

Dia menambahkan, para pemain sangat berkomitmen dalam berlatih dengan menunjukkan mentalitas yang baik.

“Secara matematika kita hanya mendapat 3 poin dari yang seharusnya 18, seharusnya bisa lebih dari itu. Kita sudah bekerja keras dan semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Namun kita tetap menghormati lawan, kita lihat apa yang terjadi nanti,” ucap Bertrand.

Untuk laga lawan Persik nanti, dia mengisyaratkan tak akan banyak melakukan perubahan. Dia juga mengaku senang dengan kehadiran Hokky Caraka yang baru saja kembali dari timnas Indonesia.

“Saatnya Hokky berjuang untuk PSS setelah tampil bagus di timnas Indonesia. Harapannya semoga dapat melanjutkan performa terbaiknya di PSS,” pungkas Bertrand.

Shares: