NewsSepakbola

PSS Sleman tak gentar bertarung di kandang Maung Bandung

Skuad PSS Sleman di Liga 1. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – PSS Sleman akan menjalani laga ke-17 atau yang terakhir di putaran pertama Liga 1 2023/24 dengan bertandang melawan Persib Bandung. Meski akan bermain di kandang lawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (28/10/2023) malam, skuat Super Elang Jawa memastikan tak gentar.

Persib memang tengah menunjukkan performa luar biasa karena saat ini mencatat 9 laga tak terkalahkan. 6 kemenangan dan 3 kali imbang menjadi bukti keperkasaan Persib yang pasti menjadi catatan bagi PSS.

Ini tentu berbanding terbalik dengan catatan PSS yang belum pernah menang di 7 laga terakhirnya dengan 4 kali imbang dan 3 kali kalah.

Terakhir PSS bermain imbang 2-2 melawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Kami akan lanjutkan kerja yang baik. Tujuan kami di sini untuk dapatkan poin. Pekan lalu sudah tampil baik dan kerja keras, tapi hasil belum sesuai meski sebenarnya kami layak dapat hasil yang baik,” kata pelatih PSS, Bertrand Crasson, dikutip dari laman resmi Liga 1, Sabtu (28/10/2023).

Melawan Persib, diakui Bertrand Crasson adalah laga yang tak mudah. “Persib tim yang besar, tim yang kuat dan punya sejarah. Di laga ini pasti Persib jadi tim favorit. Tapi kami datang dengan ide dapatkan kemenangan dan kami akan berjuang untuk ini,” dia menegaskan.

Mengenai catatan laga Persib yang cukup memukau dalam beberapa laga terakhir, Bertrand Crasson mengatakan timnya tentu respek dengan kekuatan Persib. “Tak bisa dipungkiri Persib dalam posisi yang bagus dan ini akan jadi laga yang sulit,” dia menegaskan.

PSS sendiri saat ini masih berjuang di papan bawah, tepatnya di peringkat ke-14 dari 18 kontestan dengan 19 poin. Jarak ini cukup jauh karena Persib ada di papan atas tepatnya di peringkat ke-4 dengan nilai 28.

Shares: