NewsSepakbola

PSS Sleman tunjuk mantan pemain Arema sebagai manajer tim

POPULARITAS.COM – PSS Sleman terus bergerak mempersiapkan diri menatap bergulirnya BRI Liga 1 2023/24. Tak hanya memperkuat tim dari sisi teknis pemain dan tim pelatih, PSS juga serius membentuk manajerial tim yang bagus.

Terkini, PT. Putra Sleman Sembada (PT PSS) secara resmi telah menunjuk Gustavo Fabian Lopez sebagai manajer di tim utama PSS pada Sabtu (20/5/2023) ini.

Pria kelahiran Buenos Aires, Argentina yang sempat bermain untuk Arema FC itu adalah sosok yang tak asing lagi di lingkungan sepak bola Indonesia semasa aktif di lapangan hijau. Termasuk pengalamannya di sisi manajerial tim saat menjabat Direktur Teknik Persela Lamongan pada musim lalu.

Resmi menduduki jabatan manajer tim PSS, Gustavo Lopez menyatakan dirinya termotivasi membawa PSS lebih baik lagi menjalani BRI Liga 1 2023/24.

“Saya sangat termotivasi dan senang bergabung bersama keluarga besar PSS Sleman dengan sejarah dan fanatisme suporter yang sangat besar. Bukan tugas yang mudah, tapi semoga saya bisa bersama-sama menjalankan hal tersebut dengan baik” ujar Gustavo Lopez, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (20/5/2023).

Dia mengungkapkan kehadirannya sebagai manajer tim bertujuan untuk membantu tim PSS menjadi lebih baik.

“Saya datang ke PSS untuk mencoba bantu tim menjadi lebih baik dan semoga kami bisa mewujudkan hal tersebut,” pungkasnya.

PSS Sleman sudah memasuki pekan kedua menjalani latihan untuk persiapan untuk Kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Bahkan tim yang berjuluk Super Elang Jawa sudah mengagendakan program pemusatan latihan alias TC.

Pelatih PSS, Marian Mihail menginformasikan bahwa Kim Jerffrey Kurniawan dkk akan segera masuk ke pemusatan latihan selama 10 hari. Pelatih asal Rumania itu juga menyatakan puas dengan kinerja manajemen PSS mempersiapkan segala hal untuk kegiatan tersebut.

“Kami akan menjalani pemusatan latihan selama 10 hari mulai dari 27 Mei–6 Juni 2023 mendatang. Kami tim pelatih serta official team sudah mengecek kesiapan lokasi TC juga hotel tempat kami menginap,” kata Marian Mihail.

Shares: