Puluhan warga Bireuen ikut bimtek pendirian usaha

POPULARITAS.COM – Sebanyak 30 warga di tiga kecamatan, Kabupaten Bireuen mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Pendirian Usaha Bagi Wirausaha Pemula di salah satu hotel di Banda Aceh.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Provinsi Aceh itu berlangsung selama 4 hari, mulai dari 16 sampai dengan 19 November 2022.

Kepala Diskop UKM Aceh, Azhari saat membuka kegiatan mengatakan, bimtek ini akan isi oleh sejumlah pemateri yang ahli di bidangnya, seperti Putra Rizki, Indra, Chandra Adi, T. Banta Syahrial dan narasumber lainnya.

Kegiatan bimtek kali ini, kata dia, fokus membahas tentang bagaimana cara mendirikan dan membuka sebuah yang simple dan ekonomis segmen bebas seperti kuliner, otomotif, fashion dan masih banyak lainnya.

“Mengingat bahwa fokus pendirian usaha ini adalah cara dasar yang sangat penting untuk memulai suatu usaha sehingga dikemudian hari Usaha yang akan dijalani tentunya akan memiliki manajemen yang sangat baik dan juga diharapkan akan menjadi magnet Usaha bagi masyarakat lain yang ingin membuka usaha ke depannya,” ujar dia.

Ia menjelaskan bahwa pada kegiatan bimtek ini akan didukung penuh melalui ilmu dan pengalaman para ahli, sehingga bisa diterapkan dalam unit bisnis nantinya.
Secara teoritis, terang dia, para peserta akan mendapatkan ilmu beserta pendampingan pengalaman dan pendekatan solutif guna memudahkan untuk membuka bisnis sesuai dengan segmen yang diinginkan masing-masing.

Azhari berharap kegiatan bimtek ini dapat memompa semangat berbisnis para umkm sehingga usaha yang akan dijalankan ke depannya dapat berkembang.

“Dan membantu menumbuhkan perekonomian baik secara personal maupun masyarakat umum,” ujar Azhari.

Comments
Loading...