News

Putu Gede fokus kembalikan ketajaman Abel Camara

Putu Gede fokus kembalikan ketajaman Abel Camara
Abel Camara. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Striker Arema FC, Abel Camara mendapat sorotan karena penampilannya yang tak kunjung kembali ganas di kotak penalti lawan sebagai ujung tombak.

Koleksi golnya mandek dengan catatan empat gol sepanjang musim ini. Terakhir dia mencetak gol pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 saat Arema FC takluk di tangan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 pada putaran pertama lalu.

Abel Camara mencetak brace dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabuapten Malang itu.

Melihat stikernya belum kembali ke top perfoma, Pelatih caretaker Arema FC, I Putu Gede Swisantoso fokus mengembalikan kondisi pemain berusia 33 tahun itu.

Pelatih berdarah Bali itu menilai Abel Camara belum kembali moncer bersama Arema FC karena kondisi fisik yang masih jauh dari kata ideal.

Seperti diketahui penyerang bernomor punggung 29 itu sempat menepi cukup lama dari skuat Arema FC karena mengalami cedera.

“Kalau prima, dia pemain bagus. Ini kan masalah kondisi ini (fisik) yang hilang akhirnya pengaruhi kinerja. Pelan-pelan kita lakukan, salah satu tantangannya adalah treatment kembalikan kondisi pemain dalam kompetisi yang jaraknya dekat,” ungkapnya, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (25/2/2023).

Sementara Manajer Arema FC, Wibie Dwi Andriyas juga turut mengomentari penampilan Abel Camara yang tak kunjung mengakhiri paceklik keran golnya.

Dia mengaku sudah mendapat laporan perkembangan pemain dari Putu Gede. Secara bertahap ia menilai sudah ada peningkatan yang ditunjukkan Abel Camara dan pemain Arema FC lainnya.

Sedangkan soal tuntutan untuk segera mendepak Abel Camara dari tim, dia menegaskan keputusan sepenuhnya ada di tim pelatih dan juga manajemen tim.

“Pelatih sudah ngomong pada saya memperbaiki pelan-pelan karena dari nol lagi. Sudah digembleng dan sudah ada kemajuan walaupun belum full,” kata pria yang akrab disapa Wiebie.

“Kalau secara fisik untuk Camara (Abel) itu langsung ke pelatih. Saya hanya koreksi dari hasil intinya bagaimana nanti manajemen yang mengatur semuanya,” tandasnya.

 

Shares: