News

PWI Pidie Jaya akan gelar konferkab perdana

Ketua Panitia Konfercab I PWI Pidie Jaya, Muksalminan. Foto: dok. Ketua Panitia

POPULARITAS.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pidie Jaya akan menggelar Konferensi Kabupaten (Konfercab) I pada Rabu 4 Oktober 2023.

Konferensi itu sendiri merupakan yang perdana dilakukan pasca PWI Pidie Jaya resmi terbentuk Februari 2020 silam.

Konferensi pertama itu juga merupakan momentum peningkatan status dari semula Balai menjadi PWI Pidie Jaya.

Dalam Konferkab I, PWI Pidie Jaya mengusung beberapa agenda, salah satu pemilihan struktur kepengurusan yang baru, mengingat kepengurusan sebelumnya telah berakhir.

Ketua Panitia Pelaksana Muksalmina mengatakan, pelaksanaan Konferkab PWI Pidie Jaya berdasarkan Surat Keputusan (SK) PWI Aceh.

Dalam SK bernomor : 219.PWI-Aceh.SK.VII.2023, mengamanahkan agar PWI Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan konferensi untuk yang perdana.

“Hal itu dikarenakan kepengurusan PWI Pidie Jaya masa bakti 2020-2023 telah berakhir,” kata Muksalmina, Senin (2/10/2023).

Selain pemilihan struktur kepengurusan baru, dalam Konferkab I tahun 2023, PWI Pidie Jaya juga akan membahas beberapa program kerja periode mendatang.

Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, akan menghadiri langsung seremonial pembukaan sekaligus membuka kegiatan Konferensi ke I itu.

Sedangkan untuk calon ketua PWI Pidie Jaya, kata Muksalmina, sudah muncul beberapa nama, salah satunya adalah calon petahana.

“Semoga Konferensi ini berjalan sukses sebagaimana yang telah kita rencanakan. Dan para kandidat supaya dapat memperebutkan suara dengan fair,” ujar Muksalmina.

Shares: