HukumNews

Marcelo Rospide sebut Khanafi layak masuk timnas

Marcelo Rospide sebut Khanafi layak masuk timnas
Striker Persik Kediri M. Khanafi. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Nama striker Persik Kediri M. Khanafi sedang jadi perbincangan. Sebabnya, catatan lima gol dalam tiga pertandingan berhasil dibuat oleh pemain asli Kediri itu pada Kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Ia menjadi salah satu striker lokal yang menjanjikan di Liga 1 saat ini.

Bahkan, dua gol terakhirnya berhasil diciptakan ketika Persik mengalahkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada sabtu (30/9) kemarin. Dua gol yang memberikan tiga poin bagi Macan Putih.

“Saya hanya menjalankan instruksi pelatih. Jika waktu latihan kerja keras, pasti di pertandingan juga baik,” ungkapnya, dikutip dari laman Liga 1, Selasa (3/10/2023).

Banyak yang menyebut Khanafi layak dipanggil Timnas Indonesia. Bersaing dengan Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan yang selama ini jadi andalan tim Garuda.

“Pasti mau. Itu cita-cita saya masuk Timnas,” ungkapnya.

Pelatih Persik Marcelo Rospide menuturkan Khanafi adalah contoh pemain lokal yang harus ditiru. Baginya, apa yang ditunjukkan pemain berjuluk Aguero itu tidak lepas dari kerja kerasnya selama ini. “Dia sangat kerja keras di tiap latihan. Khanafi layak mendapatkan apa yang didapat saat ini,” tuturnya.

Soal apakah layak dipanggil Timnas, tanpa ragu Marcelo Rospide menuturkan pemain berusia 25 tahun itu bisa. Asalkan, Khanafi tetap bekerja keras dan tidak cepat puas. “Apalagi jika berhasil membawa Persik naik terus di papan klasemen. Bukan hanya Khanafi, pemain lain pasti akan mendapat kesempatan juga ke Timnas,” ujarnya.

Shares: