News

Rafael Struick optimistis skuad Garuda kalahkan Vietnam

Rafael Struick optimistis skuad Garuda kalahkan Vietnam. Foto: PSSI

POPULARITAS.COM – Laga perdana melawan Irak yang berkesudahan dengan skor 1-3 menjadi catatan khusus dan evaluasi bagi tim nasional Indonesia, guna menghadapi Vietnam di laga kedua nanti. Hal itu diungkapkan oleh striker tim, Rafael Struick, Kamis (18/1/2024).

“Setelah laga pertama, saya pikir evaluasinya adalah kita harus bekerja lebih keras lagi di laga kedua. Sekarang kita fokus ke pertandingan melawan Vietnam nanti,” kata Rafael, dikutip dari laman PSSI, Kamis (18/1/2024).

Dia juga menilai bahwa Vietnam tim yang bagus. “Saya melihat laga mereka melawan Jepang. Kami akan mempertajam pola permainan kami dalam mencetak gol kala melawan Irak,” sebutnya.

Rafael menyebutkan bahwa dirinya dalam kondisi baik, namun sedikit letih pascalaga pertama, tapi itu bukan suatu masalah.

Terakhir dia mengatakan timnya akan mencoba untuk mengatasi pola permainan Vietnam, terutama di pertahanannya.

“Pertahanan mereka bagus, kami akan mencoba membongkarnya. Akan sulit mungkin, tapi kami punya kesempatan untuk bisa melakukannya,” tambahnya.

Laga Indonesia dan Vietnam akan berlangsung pada Jumat (19/1) dan kemudian melawan Jepang di hari Rabu (24/1). Dua laga ini, skuad Garuda wajib meraih poin agar menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Saat ini, Indonesia menduduki posisi keempat klasemen semnetara Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan poin 0 dan selisih gol -2.

Shares: