Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Ragam kontes meriahkan Aceh Vespa Festival 2023

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal saat memeriahkan Aceh Vespa Festival 2022. Foto: Disbudpar Aceh

POPULARITAS.COM – Untuk menyemarakkan event Aceh Vespa Festival 2023, ada beragam kelas kontes yang bisa diikuti oleh peserta. Seperti, kelas kontes original 60s, original 70s, classic imitasi, modifikasi, kinclong, best painting, racing look dan matif modifikasi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal mengatakan, seluruh peserta kontes diwajibkan untuk mendaftar ulang agar dapat mengambil stiker kelas kontes di sekret panitia di Taman Sultanah Safiatuddin pada Minggu (30/7/2023) pukul 08:00 WIB.

“Peserta juga diwajibkan untuk men-display unitnya 60 menit sebelum pelaksanaan kontes digelar. Setelah itu, penjurian akan dilaksanakan setelah itu di panggung utama,” ujar Almuniza Kamal dalam keterangannya, Kamis (27/7/2023).

Selain kontes, kata dia, ada juga kompetisi lomba foto dan video Instagram yang materinya diambil selama pelaksanaan Aceh Vespa Festival 2023. Para pemenang nantinya akan diumumkan di akhir acara.

“Untuk informasi lebih lanjut kunjungi Instagram @acehvespafestival,” ungkap Almuniza Kamal.

Untuk diketahui, Aceh Vespa Festival 2023 bakal diikuti seribuan peserta dari berbagai komunitas yang datang dari sejumlah daerah, seperti dari Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Palembang, Sumatera Utara, Pekanbaru dan dari berbagai komunitas vespa yang ada di Aceh.

Peserta nantinya akan konvoi pada Sabtu pagi, 29 Juli 2023 dengan menjelajah destinasi wisata di Banda Aceh dan Aceh Besar, yang dimulai dari Taman Sulthanah Safiatuddin menuju Pantai Ujong Batee dan finis di Benteng Indrapatra, Aceh Besar.

Shares: