News

DPRK Abdya kembali usulkan Darmansyah sebagai penjabat bupati

DPRK Abdya kembali usulkan Darmansyah sebagai penjabat bupati
Pj Bupati Abdya Darmansyah, saat dilantik sebagai Pj Bupati Aceh pada 15 Agustus 2022

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Barat Daya Darmansyah, kembali diusulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) daerah itu, untuk dapat ditunjuk kembali oleh Mendagri hingga satu tahun kedepan.

Selain nama Darmansyah, parlemen setempat juga usul dua nama lainnya, yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Almunizal Kamal dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) A Hanan.

Ketua Fraksi Abdya Sejahtera DPRK Aceh Barat Daya, Anton Sumarno, dalam keterangannya kepada Antara, Kamis (27/7/2023) mengatakan, nama-nama yang diusulkan pihaknya itu, secara resmi telah diserahkan kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta. “Iya sudah diserahkan. Saat itu yang menerima Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri,” terangnya.

Seperti diketahui masa jabatan Darmansyah sebagai Pj Bupati Abdya periode 2022-2023 akan berakhir pada 15 Agustus 2023 mendatang.

Untuk kali ini, ada tiga nama yang diusulkan oleh dua fraksi DPRK Abdya itu, yaitu Darmansyah yang merupakan Pj bupati Abdya saat ini, serta Almuniza Kamal yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Aceh.

Anton menjelaskan, alasan Dewan mengusulkan kembali nama Darmansyah, karena dia selama memimpin Abdya dalam setahun ini, dinilai mampu menjaga stabilitas dengan berbagai pihak di Abdya.

Apalagi, kata dia, Darmansyah juga dinilai memiliki jiwa responsif dan inovatif terhadap berbagai kondisi di daerah breuh padee sigupai itu, baik kondisi politik maupun sosial ekonomi.

“Oleh karena itu, kami dari Fraksi Abdya Sejahtera sepakat mengusulkan kembali Darmansyah sebagai Pj Bupati Abdya,” ujarnya. 

Editor : Hendro Saky

Shares: