NewsSepakbola

Rahmad Darmawan beberkan kunci atasi perlawanan Barito

Pesepak bola Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (tengah) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (10/2/2022) malam. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc)

POPULARITAS.COM – PS Barito Putera melanjutkan penampilan apiknya hingg pekan ke-2 BRI Liga 1 2023/24 ketika melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023) sore WIB.

Barito Putera sukses mencuri satu poin dan sempat membuat tuan rumah tertinggal lebih dulu. Pelatih Rahmad Darmawan membeberkan bagaimana kunci sukses tim mendapatkan poin, salah satunya meredam permainan cepat tuan rumah.

“Saya harus bersyukur, Alhamdulillah dapat rezeki satu poin away pertama. Jujur tidak mudah melihat bagaimana Persebaya di laga terakhir sangat kreatif dalam melakukan permainan bergerak saling membantu. Itu yang membuat saya katakan harus ekstra disiplin dan tidak mudah memberikan kesempatan Persebaya kembangkan kecepatan,” katanya, dikutip dari situs Liga 1, Minggu (9/7/2023).

Pelatih yang akrab disapa RD itu juga sudah menyiapkan pemainnya untuk meredam gaya bermain dan individu cepat tuan rumah. Meskipun pemain melakukan tugas meredam kecepatan dengan menunggu di sepertiga tengah lapangan.

“Sejauh ini efektif dan kami mencetak gol di babak pertama,” tegasnya.

Termasuk saat babak kedua dimainkan dengan tempo yang sama. Rahmad Darmawan mengatakan Persebaya dinilai mencoba melakukan kombiansi satu dua dengan lebih cepat dengan pemain mudanya yang piawai memanfaatkan kesalahan lawan. Akhirnya Persebaya pun mampu mencetak gol balasan.

“Sebenarnya tempo sedang tak terlalu tinggi. Tapi saya apresiasi pemain yang telah berjuang dengan baik,” ucapnya.

Rahmad Darmawan mengakui Barito Putera membuat blok defense lebih sedikit dibanding laga pekan pertama. Sehingga permainannya lebih bermain dengan kombinasi permainan di area lawan sebagai bagian kunci mendapatkan poin saat away ke markas Persebaya.

Shares: