Hukum

Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Aceh Besar dilangsungkan 28 Februari-4 Maret 2024

Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Aceh Besar dilangsungkan 28 Februari-4 Maret 2024
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Kapolres AKBP Dani Ciitra Nugraha, saat meninjau gedung SKB Jantho yang dijadikan lokasi Rapat Pleno Perhitungan Hasil Pemilu 2024 tingkat kabupaten, Selasa (27/2/2024). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Rapat Pleno Rekapitulasi Hasi Pemilihan Umum 2024 tingkatkan kabupaten di Aceh Besar, akan dilangsungkan pada tanggal 28 Februari – 4 Maret 2024.

Hal tersebut dilaksanakan sehubungan dengan telah berakhirnya perhitungan tingkatkan kecamatan dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan secara nasional.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Selasa (27/2/2024), berkesempatan secara langsung meninjau persiapan yang dilakukan KIP setempat untuk pelaksanaan proses rekapitulasi tingkat kabupaten.

Didampingin unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten, Muhammad Iswanto dan rombongan disambut Ketua KIP Aceh Besar di Gedung SKB Kota Jantho yang merupakan lokasi rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten.

Kepada Pj Bupati Aceh Besar, Ketua KIP T Khairun Salim menjelaskan bahwa, jadwal rekapitulasi tingkat kabupaten yang diselenggarakan pihaknya, berdasarkan peraturan KPU nomo 25 tahun 2023. “Jika merujuk aturan, rekapitulasi tingkat kabupaten harus dilangsungkan pada 28 Februari – 4 Maret 2024,” terangnya.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto pada kesempatan itu, sampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak, terutama jajaran KIP, Paswalih dan partai politik peserta Pemilu yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif demi suksesnya Pemilu 2024.

Untuk itu, ia juga tetap mengharapkan dukungan berbagai pihak terkait, sehingga   kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Aceh Besar yang akan digelar di Gedung SKB Kota Jantho akan berlangsung sukses dan lancar. 

”Mari kita sukseskan bersama Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Aceh Besar ini,“ ajak Pj Bupati Aceh Besar.

Shares: