News

Ratusan mahasiswa Unida ikuti acara literasi media yang diselenggarakan KPI dan BB POM Banda Aceh

Ratusan mahasiswa Unida ikuti acara literasi media yang diselenggarakan KPI dan BB POM Banda Aceh
Komisioner KPI, perwakilan BB POM Banda Aceh, dan Wakil Rektor III Unida, foto bersama usai kegiatan literasi media yang diselenggarakan di Aula Fisipol Kampus Unida, Kamis (27/7/2023). FOTO : KPI Aceh

POPULARITAS.COM – Ratusan mahasiswa Universitas Iskandar Muda (Unida) ikuti kegiatan literasi media yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BB POM) Banda Aceh. Acara itu, dilangsungkan di Aula Fisipol kampus tersebut, Kamis (27/7/2023) di Banda Aceh.

Wakil Rektor III Unida Bustamam Ali, dalam kesempatan acara itu mengatakan bahwa, sudah sepantasnya penerima informasi dan sebagai audiens mesti bijak. Sebab, katanya, tidak semua fakta bisa mejadi pesan dan mesti jadi rujukan.

Untuk itu, masyarakat dan juga mahasiswa sebagai pihak pengguna media sosial, mesti bisa seleksi pesan yang didapat. Lewat kegiatan literasi media ini, diharapkan dapat menyampaikan informasi yang benar, apalagi terkait dengan iklan obat dan makanan, tambahnya.

Hafindar yang hadir dalam acara itu mewaliki BB POM Banda Aceh, mengakui bahwa, iklan merupakan salah satu media yang berperanguh besar mengubah persepsi masyarakat. Apalagi menyangkut tentang obat dan makanan.

BBPOM sendiri, berkomitmen untuk memastikan iklan obat dan makanan yang beredar, baik di media cetak dan elektronik, patuhi ketentuan regulasi demi melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua KPI Aceh Acik Nova menambahkan, informasi yang diterima masyarakat dapat diterima dari berbagai kanal dan medium siaran.

KPI Aceh, ujarnya, sebagai pihak yang saat ini ditugaskan sebagai lembaga publik yang mengawasi berbagai ragam penyiaran, ingin selalu memastikan dan menjami bahwa setiap informasi yang di produksi oleh mass media layak dan benar sesuai dengan tuntuan syariat islam dan kearifan lokal, demikian Acik Nova.

Dalam acara itu, juga turut ditandatangani kerjasama antara Kampus Unida dan KPI Aceh yang dilakukan oleh Faisal Ilyas mewakili KPI dan Bustamam Ali dari kampus tersebut.

Editor : Hendro Saky

Shares: