News

Ratusan pasangan menikah di Masjid Raya Baiturrahman

Ratusan pasangan menikah di Masjid Raya Baiturrahman
Aktor Tommy Kurniawan nikahi pramugari asal Aceh bernama Lisya Nurrahmi di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (18/2/2018). Foto: Viva

POPULARITAS.COM – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelola Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh mencatat, dalam kurun Januari hingga Agustus 2022, sebanyak 429 pasangan melangsungkan pernikahan di masjid daerah ujung barat Sumatra itu.

“Ratusan pasangan itu berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar, belum ada dari luar daerah itu,” kata Kepala UPTD Pengelola Mesjid Raya Baiturrahman, Saifan Nur kepada popularitas.com pada Selasa (30/8/2022).

Adapun rinciannya, kata Saifan Nur, pada Januari terdaftar sebanyak 50 pasangan, Februari terdaftar sebanyak 83 pasangan, Maret sebanyak 72 pasangan.

Kemudian, Mei terdaftar sebanyak 78 pasangan, Juni sebanyak 49 pasangan, Juli sebanyak 58 pasangan dan Agustus sebanyak 39 pasangan.

Menurut Saifan, jumlah tersebut meningkat empat persen jika dibandingkan dengan jumlah pasangan pengantin pada tahun lalu.

“Untuk jumlahnya tidak sama tiap bulannya. Dan di bulan April kosong, karena bulan Ramadhan tidak ada agenda pernikahan, jadi totalnya 429 pasangan,” kata Saifan.

Ia menyebutkan, dalam sehari pihak Masjid Raya hanya menerima maksimal empat pasangan pengantin, dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 09.40 WIB.

“Satu hari itu minimal tiga pengantin dan maksimal 4 pengantin,” ucap Saifan.

Shares: