Ratusan warga Banda Aceh larut dalam tontonan aksi barongsai

POPULARITAS.COM – Ratusan warga Banda Aceh, larut dalam aksi Tontonan barongsai dalam rangka perayaan hari raya imlek 2023 di pusat ibukota provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Dari pantauan popularitas.com, Minggu (22/1/2023), penampilan barongsai tersebut, dilangsungkan di depan Vihara Buddha Sakyamuni, Banda Aceh. Atraksi itu pukau penontong yang meramaikan pertunjukan tersebut.

Selain memainkan atraksi-atraksi memukau, permainan barongsai yang di mainkan atlet-atlet itu juga membagi-bagi hadiah, seperti boneka, dan juga buah-buahan. Warga terlihat antusias dan merebutkan setiap barongsai melemparkan hadiah itu ke tengah kerumunan.

Yang menarik, atraksi barongsai itu, tidak hanya diperankan oleh komunitas etnis tionghoa, namun juga warga Banda Aceh yang beragama islam. 

Pelatih Barongsai Golden Dragon Koh Acong, Sabtu (21/1/2023) menuturkan, perayaan Imlek 2023 pihaknya akan menampilkan persembahan terbaik Barongsai Tonggak. 

Ia juga menyebutkan, anggota barongsai yang Ia pimpin saat ini, tidak hanya berasal dari komunitas etnis Tionghoa, tapi ada juga ummat kristen, hindu, dan muslim. 

Keberagaman atlet barongsai yang Ia latih saat ini, sebagai bukti bahwa daerah berjuluk serambi mekkah ini sangat menjunjung tinggi keberagaman. Selain itu juga, etnis Tionghoa di provinsi ini sangat nyaman beribadah, dan beraktivitas menjalankan kehidupan.

Comments
Loading...