Ratusan warga Pidie Jaya daftar jadi petugas pengawas Pemilu 2024

POPULARITAS.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pidie Jaya, membuka rekrutmen Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk suksesi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Rekrutmen tersebut sudah dimulai sejak Rabu, 21 September 2022. Enam hari usai pembukaan, tercatat warga Pidie Jaya yang mendaftar sebagai pengawas pemilu di tingkat kecamatan itu sudah mencapai 291 orang.

Padahal kuota yang dibutuhkan hanya tiga orang per kecamatan, atau dengan akumulasi 24 orang untuk delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya.

Tingginya animo warga Pidie Jaya mencoba peruntungan mencari pekerjaan sebagai Panwascam itu diduga salah satu faktornya tidak adanya lapangan kerja lain di daerah kepemimpinan Aiyub Abbas itu.

Ketua Bawaslu Pidie Jaya, Fajri M Kasem saat dikonfirmasi popularitas.com, Senin (26/9/2022) menyebutkan, hingga Minggu 25 September 2022, jumlah pendaftar Panwascam mencapai 291 orang.

Dikatakan, kuota yang dibutuhkan untuk Panwascam sejumlah 24 orang, dengan rincian perkecamatan sebanyak 3 orang.

“Data hingga kemarin (Minggu 25) sudah 291 yang mendaftar. 144 pendaftar laki-laki dan 147 pendaftar perempuan,” kata Fajri M Kasem.

Untuk diketahui, proses rekrutmen Panwascam Pemliu 2024 melalui tiga tahapan seleksi, yakni seleksi administrasi, tes tulis dan wawancara.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.