News

Raungan misterius hebohkan warga Pintu Rime Gayo, begini faktanya

Raungan misterius hebohkan warga Pintu Rime Gayo, begini faktanya
Seekor beruang madu terjerat jeratan babi di Desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah. Foto: Kodam Iskandar Muda

POPULARITAS.COM – Warga Desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah dihebohkan dengan suara raungan misterius yang ada di kebun sejak dua hari lalu.

Ternyata, itu suara seekor beruang madu yang terjerat jeratan babi. Raungan satwa dilindungi ini terdengar oleh warga setempat yang berkebun.

Hal ini dibenarkan oleh Danramil 04/PRG, Kapten Inf Arianto, Jumat (13/10/2023). Ia mengatakan, keberadaan beruang madu ini awalnya dilaporkan warga ke Babinsa Koramil/PRG, Sertu Aput PS.

“Iya benar, suara raungannya (beruang madu) terdengar warga saat berkebun sejak dua hari lalu,” ucap Danramil usai menerima laporan dari personelnya.

“Setelah kita datangi ke lokasi terlihat dari jarak lebih kurang 20 meter ada beruang madu yang kaki kanannya ini terjerat, diperkirakan sudah dua hari,” jelasnya.

Pihaknya bersama tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat kemudian langsung bertindak dengan mengevakuasi satwa tersebut.

Usai dilepas dari jerat, beruang itu diobati tim dokter hewan yang juga tiba di lokasi. Beruntung, tak ada cedera serius yang dialami beruang hingga dapat dilepasliarkan kembali.

“Iya bang, setelah dilepas jerat dan diobati, beruang tersebut dilepasliarkan kembali ke hutan,” ucap Kasi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe, Kamarudzaman saat dikonfirmasi terpisah, Sabtu (14/10/2023).

Shares: