News

Respons Hanif terkait ambruknya teras RS Rujukan Regional Aceh Tengah

Respons Hanif terkait rubuhnya teras RS Rujukan Regional Aceh Tengah
Respons Hanif terkait ambruknya teras RS Rujukan Regional Aceh Tengah
Kadis Kesehatan Aceh, Hanif. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh, Hanif tolak memberi komentar terkait ambruknya bagian teras depan Rumah Sakit Rujukan Regional Aceh Tengah. Hanif menyerahkan persoalan tersebut ke pihak kepolisian.

“Sedang ditangani Polda, nanti pihak Polda Aceh yang akan menyelesaikan semua,” katanya, pada Kamis (10/11/2022).

Kata Hanif, rumah sakit tersebut telah melalui progres pengerjaan hingga 90 persen. Namun mengenai kapan diresmikan, ia mengaku belum ada kepastian lantaran proses pengerjaannya yang belum selesai.

Dari kurun waktu 2019-2022, proyek pembangunannya telah melalui kontraktor yang berbeda-beda. Dan telah menghabiskan anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 65,5 miliar selama empat tahun pengerjaan.

“Mengenai rekanan yang bertanggung jawab dalam proyek ini juga sedang diselidiki Polda Aceh,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh akan menaruh perhatian lebih terkait ambruknya rumah sakit (RS) Regional Aceh Tengah.

Rumah sakit yang terletak di Kampung Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah itu ambruk pada Jumat, 4 November 2022.

Direktur Reskrimsus Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Sony Sonjaya dalam keterangannya yang dikutip, Senin (7/11/2022) mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim untuk turun ke tempat kejadian perkara (TKP) ambruknya RS Regional Aceh Tengah.

Perwira menengah Polda Aceh itu juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menggandeng ahli dalam menyelidiki kasus tersebut.

“Kami sudah bentuk tim untuk turun ke TKP. Nanti kita juga akan gandeng ahli dalam melakukan penyelidikan,” jelas Sony.

Shares: