NewsSyariat Islam

Ribuan Muslim di Nagan Raya sudah merayakan Idul adha 1444 hijriyah

Ribuan Muslim di Nagan Raya sudah merayakan Idul adha 1444 hijriyah
Ribuan pengikut Thariqat Syattariyah melaksanakan ibadah shalat Ied Idul Adha 1444 Hijriyah, dipusatkan di Kompleks Masjid Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Selasa (27/6/2023). (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Ribuan warga muslim Kabupaten Nagan Raya, Selasa (27/6/2023) menggelar sholat Ied dan sekaligus merayakan Idul Adha 1444 hijriyah.

Ribuan warga muslim tersebut, merupakan pengikut thariqat Syattariyah di Nagan Raya. Sementara itu, proses pelaksanaan sholat Ied, dilangsungkan di Komplek Masjid Peuleukung, Seunagan Timur.

Dikutip dari laman Antara, bertindak sebagai khatib dalam sholat itu adalah Said Kamaruddin dan khatib Teuku Raja Keumangan.

“Di Hari Raya Idul Adha ini, mari kita saling memaafkan,” kata Teuku Raja Keumangan dalam khutbahnya.

Menurutnya, Hari Raya Idul Adha merupakan hari raya umat Islam yang menyimpan berbagai peristiwa dan kemudian diabadikan dalam sebuah ritual ibadah kurban.

Teuku Raja Keumangan mengatakan dua ibadah yang sangat identik dengan Hari Raya Idul Adha adalah ibadah kurban dan ibadah haji.

Menurutnya, dua ibadah ini ibadah itu mengandung nilai keteguhan dan keimanan, serta menjadi bukti pengorbanan yang didasari dengan penuh keikhlasan dan kesabaran guna menjalankan perintah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Ia mengharapkan kepada seluruh jamaah yang hadir agar dapat memaknai Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan saling memaafkan.

Teuku Raja Keumangan mengharapkan agar umat Muslim dapat menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk memperbaiki diri.

Kemudian meningkatkan keimanan dan ibadah sesuai perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta berpedoman teguh kepada Al Quran serta hadis shahih, dan perintah Nabi Muhammad Shallahu Ailaih Wassallam.

Shares: