Ribuan Siswa di Banda Aceh Larut dalam Zikir

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ribuan siswa dari berbagai sekolah di Banda Aceh mengikuti zikir dan doa bersama di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Senin, 8 April 2019 pagi. Zikir tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2019.

“Zikir dan doa bersama ini diikuti sebanyak 3.100 siswa SMP/sederajat yang ada di Banda Aceh,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Saminan Ismail.

Pimpinan Majelis Zikir Zawiyah Nurunnabi Aceh, Tgk Zamhuri Ramli, langsung memimpin kegiatan tersebut. Ikut hadir dalam kegiatan ini seperti Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Saminan Ismail.

Aminullah dalam kesempatan tersebut mengatakan zikir dan doa bersama ini dilakukan agar para siswa nantinya lulus dengan hasil yamg memuaskan.

“Jadi kita memohon kepada Allah agar lancar ujiannya dan bisa memberikan yang terbaik bagi mereka sendiri,” kata Aminullah Usman.

Dia juga mengagendakanBanda Aceh menjadi salah satu kota zikir di Indonesia. “Zikir ini harus kita bangun sejak usia dini, dari pelajar siswa terus hingga nanti dewasa diperkenalkan zikir agar mereka terbiasa,” katanya.*(FZA)

Ruangan komen telah ditutup.