Ribuan wisatawan datang ke Sabang, KMC Express Bahari tambah trip pelayaran

POPULARITAS.COM – Sejak hari kedua lebaran Idulfitri dan libur nasional bersama, ribuan wisatawan dari berbagai daerah datang ke Sabang.

Pantauan di pelabuhan Ulee Lheue, antrean panjang para wisatawan yang datang berkunjung ke Sabang setiap harinya sejak H+2 lebaran hingga memasuki hari ke enam, masih terus terjadi.

Bahkan antrean panjang para wisatawan terus berdatangan memadati setiap loket pembelian tiket, baik itu loket kapal cepat maupun loket kapal ferry milik ASDP.

“Umumnya wisatawan yang paling banyak ke Sabang berasal dari Medan (Sumatera Utara). Selebihnya juga ada berasal dari kabupaten/kota di Aceh yang umumnya dari mereka membawa keluarganya,” kata Manager Operasional PT Pelayaran Inti Makmur Gusti kepada awak media, Sabtu (7/5/2022).

Menurutnya, saat ini proses penyeberangan penumpang masih  berjalan lancar dan masih dapat teratasi dengan baik.

Karena, cepat dilakukan antisipasi saat terjadinya lonjakan penumpang pihaknya melakukan penambahan pelayaran setiap harinya dari sebelumnya 4 trip menjadi 5, bahkan mulai Sabtu 7 Mei 2022, bertambah menjadi 7 trip.

“Kita mengerahkan 4 armada kapal cepat, perlu saya sampaikan setiap harinya untuk jadwal pelayaran Sabang – Banda Aceh, kapal yang berangkat adalah KMC Express Cantika 89 berangkat Pukul 07:00 WIB,” sebut dia.

Kemudian, pada pukul 08.00 WIB berangkat Express Bahari 2F, diikuti Express Bahari 8B berangkat pukul 09.30 WIB dan kembali berangkat Express Bahari 2F berangkat pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya pada pukul 14.30 WIB, berangkat Express Bahari 8 B dan Pukul 15.00 WIB, berangkat Express Bahari 5 F, dilanjutkan pelayaran terakhir pada Pukul 16.00 WIB berangkat Express Bahari 2 F.

Sebaliknya, pelayaran dari Banda Aceh – Sabang berlayar Express Bahari 5F Pukul 07:30 WIB,  kemudian pada Pukul 08:00 WIB, berangkat Express Bahari 8B dan Pukul 10.00 WIB.

Lalu, berlayar Express Bahari 2F serta jadwal tambahan kapal cepat Express Bahari 8B berangkat Pukul11:00 WIB, dan pada Pukul 14.00 WIB, berangkat Express Bahari 2F, diikuti pada Pukul 15.00 WIB, berangkat Express Cantika 89 dan kapal terakhir berangkat pada Pukul 16.00 WIB, berangkat Express Bahari 8B,” sebutnya.

Sementara penambahan jadwal keberangkatan juga dilakukan pihak ASDP dengan menambah trip jadwal keberangkatan kapal ferry sebagai bentuk antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan.

Untuk jadwal Sabtu 7 Mei 2022 ini, ASDP yang sebelumnya melayani 4 trip pelayaran menambah lagi 3 jadwal pelayaran menjadi 7 trip pelayaran.

Diperkirakan penambahan jadwal pelayaran ini akan berlangsung untuk satu pekan ke depan hingga tidak lagi terjadinya penumpukan kendaraan di Pelabuhan Ulee Lheu dan Pelabuhan Balohan Sabang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.