NewsPolitik

RKB Aceh siap menangkan Prabowo-Gibran satu putaran

Wakil Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Aceh Prabowo-Gibran, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak saat deklarasi RKB Provinsi Aceh, Sabtu (6/1/2024). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rumah Keluarga Bersama (RKB) Provinsi Aceh siap menangkan pasangan Prabowo Subianto-Gribran Rakabuming satu putaran pada Pilpres 14 Februari 2024.

“Kami RKB Aceh siap menangkan Prabowo-Gibran satu putaran pada 14 Februari nanti,” kata Ketua DPW RKB Aceh, Aldin Nainggolan saat deklarasi relawan pendukung Prabowo-Gibran itu di Banda Aceh, Sabtu (6/1/2024).

Aldin mengatakan sekitar 30 persen dari 3 juta lebih pemilih pada pemilu 2024 di Aceh adalah kalangan milenial dan Gen Z, bahkan sebagian di antaranya pemilih pemula.

Oleh karena itu, kata Aldin, RKB akan aktif dan fokus melakukan kampanye pada generasi muda, menggunakan media sosial.

Aldin menyadari di era kemajuan teknologi informasi yang kini berkembang pesat, kalangan milenial dan Gen Z menggunakan komunikasi massa melalui media sosial.

“Sebagian besar kalangan milenial dan Gen Z memiliki beragam platform media sosial yang kini sedang berkembang. Komunikadi melalui medsos ini akan masif dan terjangkau ke semua kalangan,” kata Aldin.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) RKB, Muh Wafi Ijlal Samodra meminta para relawan RKB baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota untuk gencar mengampanyekan pasangan Prabowo-Gibran.

Wafi Ijlal meminta relawan untuk menyasar para pemilih pemula dan pemilih yang pada Pemilu sebelumnya jarang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), padahal sudah memiliki hak pilih.

“Silakan sasar pemilih pemula yang belum mempunyai dukungan dan juga ajak masyarakat untuk memilih pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata dia.

Sementara, Wakil Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Aceh Prabowo-Gibran, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak optimis pasangan tersebut akan meraup suara di atas 50 persen di daerah ini. Apalagi, seluruh kekuatan Partai Aceh dikerahkan untuk memenangkan pasangan itu.

“Pada Pilpres 2019, di Partai Aceh, saya tim Jokowi dan Mualem tim Prabowo. Nah, di Pemilu 2024 ini, kami bersatu, kali ini kekuatan ini menjadi satu,” jelas Abu Razak.

Deklarasi RKB Provinsi Aceh dirangkai dengan talkshow milenial yang menghadirkan sejumlah narasumber, salah satunya Caleg Milenial Aceh, Rizqa Zania Kaka atau lebih dikenal Alfarisi.

Shares: