NewsSepakbola

Rodrygo Goes perpanjang kontrak di Real Madrid hingga musim 2028

Arsip - Selebrasi Rodrygo Goes (kiri) setelah mencetak gol pertama Real Madrid dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions lawan Chelsea di Stamford Bridge pada 18 April 2023. ANTARA/AFP/Adrian Dennis/pri.

POPULARITAS.COM – Penyerang Rodrygo Goes resmi memperpanjang kontrak di Real Madrid hingga musim 2028 mendatang.

“Real Madrid dan Rodrygo telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak pemain, yang mengontrak pemain tersebut hingga 30 Juni 2028,” tulis laman resmi Real Madrid, Jumat (3/11/2023).

Dalam kontrak terbaru, penyerang tim nasional Brazil tersebut terikat klausul pelepasan pemain sebesar 1,6 trilliun Rupiah menyamai rekan setimnya Vinicius Junior, Fede Valverde dan Eduardo Camavinga.

“Saya sangat senang (dengan pembaharuan kontrak). Ini sangat spesial. Saya sangat senang bisa kembali di ruangan ini, seperti saat pertama kali saya datang menandatangani kontrak, dan sekarang saya melakukan pembaharuan kontrak,” kata Rodrygo.

Rodrygo didatangkan oleh El Real pada musim 2019 dari Santos saat masih berusia 18 tahun. Rodrygo menjalani pertandingan perdana di tim utama Real Madrid pada 25 September di musim 2019.

“Ini sesuatu yang tidak dapat dijelaskan. Setiap kali saya bermain di Stadion Santiago Bernabeu ini merupakan satu dari banyak momen spesial dari karir saya, bermain disana selalu terasa spesial. Suporter selalu berada di belakang kami hingga akhir pertandingan,” ungkap Rodrygo.

Selama lima musim berseragam Los Blancos, Rodrygo tercatat telah mencetak 39 gol dari 179 penampilan. Pemain berusia 22 tahun tersebut juga telah mempersembahkan delapan trofi untuk Real Madrid di antaranya satu Champions League, satu Club World Cup, satu Piala Super Eropa, dua LaLiga, satu Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol.

Shares: