News

RSCM Aceh Utara Pastikan Stok Oksigen Untuk Pasien Covid-19 Aman

Stok tabung oksigen di Rumah Sakit Cut Mutia Aceh Utara. (Popularitas.com/Rizkita).

POPULARITAS.COM – Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSCM) Aceh Utara memastikan stok oksigen di RS setempat aman.

Untuk memastikan itu, pihaknya memasok oksigen dua kali perhari dari distributor lokal.

“Jumlah perharinya bervariasi tergantung jumlah pasien yang dirawat. Sejauh ini apabila pasien Covid-19 meningkat setiap harinya hanya 80 tabung oksigen per harinya,” kata Humas RSUCM Jalaluddin kepada Popularitas.com, Senin (5/7/2021).

Kata dia, hari ini misalnya, pasien positif Covid-19 yang dirawat sebanyak delapan pasien, sedangkan kebutuhan tabung sebanyak 30 tabung oksigen per hari.

Meski begitu, untuk mengantispasi lonjakan pasien Covid-19 dan pasien biasa, pihak rumah sakit menyediakan stok oksigen sebanyak 100 tabung perharinya.

“Jika stok sudah habis bisa kita tambahkan stok oksigennya. Alhamdulillah hingga hari ini belum terjadi kesulitan stok oksigen meskipun jumlah pasien melonjak, mudah-mudahan saja tidak terjadi kelangkaan di tempat kita,” ujarnya.

Jalal menambahkan, sejauh ini RSUCM belum pernah kesulitan oksigen. Bahkan distributor selalu sedia stok oksigen bila di butuhkan RS rujukan Covid-19 tersebut.

“Oksigen kita dipasok dari distributor lokal, harga sebelum Covid-19 hingga terjadi lonjakan juga masih sama harganya. Dari tiga tahun lalu harganya tetap sama,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: