News

RSUD Abdullah Syafi’i siapkan empat kamar khusus untuk atlet PORA 2022

RSUD Abdullah Syafi'i siapkan empat kamar khusus untuk atlet PORA 2022
RSUD Abdullah Syafi'i siapkan empat kamar khusus untuk atlet PORA 2022
RSUD Abdullah Syafi'i, Kabupaten Pidie. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie melalui RSUD Abdullah Syafi’i menyiapkan empat kamar khusus untuk pelayanan atlet PORA XIV tahun 2022 di kabupaten itu.

Selain itu, PB PORA juga menyiapkan sejumlah kamar di Rumah Sakit Tgk Chik Ditiro untuk pelayanan kesehatan peserta pekan olahraga Aceh itu.

Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke 14 dengan tuan rumah Kabupaten Pidie akan dibuka pada Senin, 12 Desember 2022, atau sekira 11 hari lagi.

Bahkan Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto telah meninjau langsung kesiapan kamar-kamar di RSUD Tgk Abdullah Syafii yang akan digunakan sebagai pusat layanan media bagi atlet-atlet saat event empat tahunan itu bergulir.

“Ada empat kamar dan satu ruang ICU (Intensive Care Unit) yang akan digunakan khusus untuk PORA,” kata Pj Bupati Wahyudi, Kamis (1/12/2022).

Amatan popularitas.com, bangunan RSUD Tgk Abdullah Syafii yang dijadikan untuk melayani peserta PORA itu merupakan ruang rawat inap jenjang kelas.

RSUD Tgk Abdullah Syafii sendiri tahun anggaran 2022 ini mengalokasikan dana sebesar Rp 1,5 miliar lebih untuk proyek lanjutan pembangunan ruang rawat inap kelas III.

Poyek dengan judul “lanjutan pembangunan gedung rawat inap kelas III RSUD Tgk Abdullah Syafii” dengan rekanan penyedia atau pelaksana berupa CV Rimba Mutiara dengan nilai kontrak Rp 1.566.990.000.

Shares: