HeadlineNews

Ruas Jalan Mane Geumpang Pidie Tertimbun Longsor

POPULARITAS.COM – Ruas jalan di wilayah perbukitan Cot Kuala, Gampong Mane, Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie, tertimbun longsor bebatuan.

Longsor yang melanda jalan lintas Beureunurn-Geumpang itu terjadi, usai hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Mane, Kabupaten Pidie, tepatnya Rabu (17/3/2021), sekira pukul 17.00 WIB.

Camat Mane, Bukhari saat dikonfirmasi wartawan, menyebutkan, ruas jalan Cot Kuala, Gampong Mane, tertimbun longsor tanah dan bebatuan seluas delapan meter.

Dampak yang ditimbulkan akibat longsor bebatuan itu, mengakibatkan arus lalu lintas putus.

“Sekitar 8 meter jalan tertimbun material tanah dan bebatuan sehingga tidak bisa dilalui mobil dan maupun motor, baik dari arah Geumpang maupun Beurenuen,” kata Camat Mane.

Guna dapat dilakukan pembersihan material tanah dan bebatuan yang menutupi rusa jalan di Gampong Mane itu, dirinya sudah menyampaikan ikhwal longsor itu ke Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pidie.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Dewan Ansari membenarkan, longsor tanah dan bebatuan menimbun ruas jalan di Gampong Mane.

“Iya longsor, karena hujannya terlalu deras,” kata Dewan Ansari.

Editor: dani

Shares: