News

Rumah dan Tempat Kerja OTG Positif Corona di Lhokseumawe Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di rumah pasien positif corona di Lhokseumawe. (popularitas/Risky)

(popularitas.com) – Tim gugus tugas gabungan Lhoksuemawe melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut rumah dan perkarangan rumah pasutri yang yang terkonfirmasi virus corona (Covid-19), yakni Dl (42) dan MS (42) di Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Penyemprotan itu menggunakan water canon dan juga dengan alat semprot manual. Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto kepada popularitas.com menjelaskan, tak hanya rumah dan lingkungan desa itu saja dilakukan penyemprotan.

Namun penyemprotan disinfiktan itu juga dilakukan di setiap sudut kantor Bank tempat kerja pasien. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dan memberi rasa aman kepada masyarakat Kota Lhokseumawe.

“Setiap sudut sudah kita lakukan penyemprotan, karena ini penting untuk menghindari penyebaran virus corona,setiap sudut di dalam ruang maupun di perkarangan Bank sudah kita semprot, petugas juga telah mengsosialisasikan pengunjung bank maupun pekerja untuk mengikuti protokol kesehatan,” jelas Eko Hartanto, Jumat (19/6).

Mengingat di Provinsi Aceh khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara, sudah terjadi penambahan pasien yang diisolasi di rumah sakit, maka pihaknya mengimbau agar masyarakat bisa bekerjasama, untuk membantu agar virus ini segera berakhir. Dengan cara patuhi protokol kesehatan.

“Karena itu warga tetap disiplin dengan aturan pemerintah menjadi kunci berjalannya new normal maka diharapkan masyarakat patuhi protokol kesehatan,” pungkas Eko.

Reporter: Risky

Shares: