News

Saat cari ikan, warga Aceh Timur diserang buaya

Saat cari ikan, warga Aceh Timur diserang buaya
Ilustrasi buaya muara | Foto: Tribunnews

POPULARITAS.COM – Krismianto (40), warga Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur kini terpaksa dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud, Minggu (14/4/2024).

Korban terluka parah di bagian paha dan kaki kanannya setelah diserang Buaya saat hendak mengambil perangkap ikan di sungai tempat tinggalnya.

Informasi yang dihimpun popularitas.com, kejadian ini berawal saat Krismianto bersama empat rekannya pergi ke sungai untuk mengambil bubu (perangkap ikan) yang dipasang.

Namun, tiba-tiba saja seekor buaya hendak menerkam dirinya namun gagal. Kala itu, korban yang kaget terjatuh ke dalam sungai.

“Beberapa saat kemudian buaya itu kembali menerkam korban dan mengenai pangkal paha kanan,” ujar Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Aceh Timur, Rahmat Hidayat.

Korban sempat melawan dengan menusuk bagian mata buaya menggunakan tangannya. Beruntung, reptil berbahaya itu akhirnya melepaskan korban dan langsung pergi.

“Teman-teman langsung mengevakuasi korban dibawa ke klinik di Gampong Arul Pinang, pihak klinik mengarahkan agar dibawa ke puskesmas,” katanya.

“Namun pihak puskesmas pun merujuk korban ke RSUD Zubir Mahmud karena luka yang dialami cukup parah. Kini korban masih dirawat,” jelasnya.

Diketahui, akibat peristiwa itu korban mengalami luka robek di punggung kaki kanan sepanjang 15 sentimeter, luka robek di paha kanan sedalam 10 sentimeter serta luka robek lainnya.

Shares: