Home Ekonomi Saatnya Beraksi dengan Action Bank Aceh Mobile Banking
EkonomiNews

Saatnya Beraksi dengan Action Bank Aceh Mobile Banking

Share
Share

– Bank Aceh semakin berupaya memanjakan nasabahnya dengan meningkatkan layanan serta menambah akses keuangan nasabah yang lebih mudah melalui mobile banking.

Mobile banking yang diluncurkan Bank Aceh diberi nama “Action” yang merupakan singkatan dari Aceh Transaction Online diakui sebagai terobosan memperluas dan memenuhi kebutuhan pasar.

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman mengatakan bahwa hadirnya action menjawab kebutuhan pasar dan merupakan bentuk perhatian yang sangat tinggi dari para pemegang saham yaitu Gubernur Aceh, Bupati dan Walikota seluruh Aceh yang terus memantau progres dari finalisasi ACTION ini.

Dalam masa pandemi Covid-19, Bank Aceh telah bekerjasama dengan PT. Infosys Solusi Terpadu (IST) dalam melakukan transformasi digital banking yaitu mobile banking “Action” (Aceh Transaksi Online) PT. Bank Aceh Syariah yang telah tersedia dalam platform android maupun iOs.

Aplikasi mobile banking “ActionN” berbasis online, real time dan dapat memperluas jaringan pelayanan sehingga masyarakat tidak perlu ke bank lagi untuk melakukan transaksi sehari-hari dan dapat melakukan pembayaran tanpa uang tunai (cashless payment).

Dengan inovasi digital yang dihadirkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses keuangan dengan lebih mudah dan biaya ringan.

“Dengan inovasi ini dapat meningkatkan pelayanan prima yang bisa menciptakan kepuasan bagi nasabah,” kata Haizir.

Ia menilai bahwa orientasi pasar saat ini lebih kepada pemanfaatan teknologi digital. Dengan begitu, inovasi ini dapat lebih efisien bagi nasabah.

Haizir menambahkan mobile banking “Action” memiliki fitur untuk layanan non-transaksional, layanan cek saldo, mutasi rekening, histori transaksi dan layanan islami berupa jadwal shalat dan kiblat.

Mobile banking “Action” juga memiliki layanan transaksional yang cukup lengkap yang terbagi menjadi:1. transfer (antar bank online, antar rekening Bank Aceh, transfer via QR antar rekening Bank Aceh), 2. Pembayaran (zakat, infaq, e-setor, samsat Aceh, pendidikan).

Sebelum diluncurkan, Avtion juga telah melalui beberapa fase percobaan guna mengantisipasi kendala-kendala yang dihadapi ketika Mobile Banking Bank Aceh ini digunakan oleh seluruh nasabah.
“Alhamdulillah kendala-kedala tersebut dapat diminimalisir sehingga kami baru dapat merilisnya di bulan November ini,” tambah Haizir Sulaiman.

Bank Aceh terus mengembangkan mobile banking Action untuk meningkatkan layanan digital banking agar dapat terus berkelanjutan dirasakan manfaatnya oleh seluruh nasabah dalam memenuhi kebutuhan nasabah. Layanan dengan menambah akses keuangan nasabah yang lebih mudah melalui mobile banking.[adv]

Share

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Tulisan Terkait
News

Mualem Intruksikan Distanbun Pacu Penanganan Petani Terdampak Bencana

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh, Muzakir Manaf (Mualem), mengarahkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas...

News

Bupati Sibral Malasyi Tunjuk Rahmat Rizal Sebagai Plt Kadis Pertanahan Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Bupati Sibral Malasyi menunjuk Kepala Bagian Hukum Rahmat Rizal sebagai...

Ribuan ASN Pemrov Aceh akan dikirim ke Aceh Tamiang
News

Kemenag Pulihkan 776 Rumah Ibadah Lintas Agama Pascabencana Sumatera

POPULARITAS.COM – Kementerian Agama (Kemenag) memulihkan sedikitnya 776 rumah ibadah lintas agama...

NewsSyariat Islam

Plt. Sekda Lepas Kafilah Aceh Mengikuti MTQ Tingkat Nasional ke-31

POPULARITAS.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taufik, secara resmi...